TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penataran Bintara Yonif Linud 433/JS Kostrad Tahun 2016

By 12 Apr 2016 07:42Kostrad
js

(Kostrad. Selasa, 12 April 2016). Bertempat di Aula Praka Herlin Markas Batalyon Infanteri Lintas Udara 433/JS Kostrad, Sambueja, Maros, Sulawesi Selatan dilaksanakan Upacara Pembukaan Penataran Danru keatas. Sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Kompi Senapan -C Yonif Linud 433/JS Kostrad Kapten Inf Agus Prasetyo.

Komandan Kompi Senapan -C Yonif Linud 433/JS Kostrad Kapten Inf Agus Prasetyo mengatakan, Pembukaan penataran Bintara yang dilaksanakan hendaknya jangan diartikan sebagai akhir kewajiban untuk melakukan kegiatan belajar dan berlatih, karena pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti penataran ini belumlah memadai jika dibandingkan dengan tugas sebagai Bhayangkari.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memelihara dan meningkatkan kualitas Bintara Yonif Linud 433/JS Kostrad agar memahami dan mampu menyelenggarakan latihan, adapun materi kegiatan yang dilaksanakan adalah Nikgarlat, Ilmu Medan, Kepemimpinan Lapangan, GPS, P3, CMI dan Taktik Regu, dengan peserta 45 personil Bintara Yonif Linud 433/JS Kostrad.

Penataran ini merupakan suatu atensi dan upaya dari Komando dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia yang mengawali organisasi dilingkungan Kostrad agar profesional dalam bidang tugasnya, dengan harapan selesainya penataran masing-masing agar tetap memelihara dan meningkatkan kemampuan olah keprajuritan melalui berbagai latihan yang teratur, terarah dan terencana sehingga mampu mengawal, menyelamatkan dan mempertahankan NKRI dengan sebaik-baiknya

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penataran Bintara Yonif Linud 433/JS Kostrad Tahun 2016