TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pendidikan Karakter Atlet PON Resmi Dibuka

By 18 Apr 2016 17:10Kodam XVI/Patimura
koni

Jailolo (18/04), Pendidikan pembentukan karakter atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XIX Kontingen Malut yang digelar selama 10 hari bertempat di Mako Yonif 732/B secara resmi dibuka.

Upacara pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mako Yonif 732/Banau, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Syafrial, psc bertindak sebaga Inspektur Upacara serta Dankipan C Kapten Inf Achmad Satya selaku Danup yang dihadiri oleh Perwakilan Gubernur Malut, Dir Sabhara Polda Malut, Ketua KONI Malut, Wadan Lanal Ternate, Wakil Bupati Halbar, Danyonif 732/B, serta diikuti oleh 2 SSK Prajurit Yonif 732/B dan 1 SST Atlet serta pelatih gabungan cabor Kontingen Malut. Pada amanatnya menyampaikan bahwa PON merupakan salah satu ajang bergengsi dalam dunia olahraga tingkat nasional dan diselenggarakan setiap 4 tahun sekali, oleh karenanya setiap provinsi mempersiapkan tim atlet terbaiknya untuk berlaga pada event tersebut dengan harapan dapat mengharumkan nama daerah di level nasional. Provinsi Malut sendiri pada PON Ke-XVIII sebelumnya yang diselenggarakan di Pekan Baru Riau Provinsi Malut hanya berhasil memperoleh 1 Perunggu, oleh karenannya KONI Malut bekerja sama dengan Korem 152/Babullah menyelenggarakan pendidikan pembentukan karakter bagi para Atlet yang akan diselenggarakan selama 10 Hari dari tanggal 18 s.d 28 April 2016 dimana para atlet akan mendapatkan pelatihan yang telah direncanakan serta disusun sedemikian rupa dan terprogram.

Adapun target yang dicapay adalah dapat membentuk karakter atlet yang Semangat, Pantang Menyerah, Memiliki mental pejuang, percaya diri serta memiliki kekompakan dalam sebuah tim sehingga saat menghadapi pagelaran PON ke-19 yang akan diselenggarakan di Bandung Jawa Barat akan lebih siap dan dapat memenuhi target perolehan medali sesuai yang ditetapkan oleh KONI. (Penrem 152/Bbl)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pendidikan Karakter Atlet PON Resmi Dibuka