Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Penerangan Kodam I/Bb Laksanakan Kegiatan Aksi Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB)

Dibaca: 100 Oleh 30 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kasi Tuud Pendam I/BB Mayor Caj Pita Sibarani, SH sebagai Koordinator Kegiatan Aksi Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) Mewakili Kapendam I/BB Kolonel Inf Enoh Solehudin, S.E Melaksanakan Kegiatan Program Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) Di Masjid Al Ikhlas Jalan Setia Luhur dan Gereja GPIB Kasih Karunia Jalan Kapten Muslim No.94 B Kel. Dwikora Kec. Medan Helvetia, Sabtu (30/4)

Kasi Tuud Pendam I/BB mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan gerakan yang di Programkan oleh Pemerintah Pusat yang bertujuan untuk memotivasi dan memberikan dorongan kepada masyarakat agar semakin peduli dalam membersihkan dan menyehatkan lingkungannya serta komitmen kebersamaan yang ditunjukan melalui Sinergitas antara TNI dengan kepentingan masyarakat dan tetap menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan Aksi Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) yang salah satu bentuk kegiatannya adalah melaksanakan kebersihan secara bergotong royong. Bertujuan untuk memotivasi dan memberikan dorongan kepada masyarakat agar semakin peduli dalam menyehatkan lingkungannya, melalui berbagai upaya bersama dan tindakan nyata.

Baca juga:  Pangdam I/BB Kembali Terima Lahan Hibah Dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan

Lebih lanjut Kasi Tuud Pendam I/BB menyampaikan kegiatan Aksi Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) TA. 2016 yang merupakan wujud kepedulian Penerangan Kodam I/Bukit Barisan dalam ikut menjaga kebersihan lingkungan masyarakat. Kegiatan mendaur ulang sampah, membuang limbah dan sampah pada tempat-tempat yang telah ditentukan serta kegiatan-kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kelestarian dan kebersihan lingkungan sangat penting untuk dilakukan. Kegiatan Aksi Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) ini didasari dalam menghadapi permasalahan lingkungan hidup di Indonesia yang akhir-akhir ini semakin menurun baik dari segi kuantitas maupun kualitas, maka hal ini harus segera disikapi dengan arif dan bijaksana melalui pengelolaan sumber daya manusia, alam dan lingkungan hidup yang dilaksanakan secara berkelanjutan. Tema Kegiatan Aksi Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) ini, yaitu : “Melalui Kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih, Kita Tingkatkan Semangat Gotong Royong Untuk Memelihara Lingkungan Bersih Dan Sehat”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Kaur Pendam I/BB, Para Paur Pendam I/BB, Kepling IV Kelurahan Setia Luhur Leo, Kepling V Kelurahan Setia Luhur Saefudin, Ketua Jemaat GPIB Kasih Karunia Pdt. Oeke Valila Hathu, S.Th, Ketua Panitia HUT GPIB Kasih Karunia Edward Samuel

Baca juga:  Danrem 031/Wirabima Di Dampingi Plt Gubernur Riau Ikuti Giat Bakar Tongkang Di Kabupaten Rohil

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel