TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengarahan Dandim 1402/Polmas Kepada Prajurit Kompi B Yonif 721/Makkasau

By 18 Apr 2016 10:19Kodam XIV Hassanudin
photo_2016-04-18_09-35-05

Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra Memberikan pengarahan kepada 72 Personil Kompi B Yonif 721/ Makkasau yang baru saja selesai melaksanakan Misi perdamaian dunia yang tergabung Satgas Yonkomposit TNI Konga XXXV-A/Unamid. Di Markas Kompi B Yonif 721/Makkasau, Kabupaten Polewali mandar, Senin (18/04).

Dihadapan 72 Personil Kompi B Yonif 721/Makkasau  Dandim 1402/Polmas mengucapkan selamat datang  di Polewali mandar  dan selamat bertemu keluarga  disertai ucapan penghargaan yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan tugas misi pemeliharaan perdamaian dunia di Sudan Afrika Selatan dan patut disyukuri bahwa kalian kembali dengan selamat dan sehat.

Pada kesempatan tersebut Dandim mengingatkan agar segera menyesuaikan dengan kehidupan di tanah air karena selama setahun di Daerah penugasan tentunya sangat berbeda dengan di tanah air, kelola dengan baik  finansial yang didapatkan selama setahun.

Selain itu Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I made Bagus Suraputra meminta  kepada Prajurit Kompi B Yonif 721/Makkasau   untuk menjaga sinergitas TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah bersama seluruh komponen masyarakat.

Dikatakan pula bahwa Bentrokan antara Polisi dengan Anggota Kompi B Yonif 721/ Makkasau beberapa waktu yang lalu sudah selesai dan ditangani dengan prosedur hukum militer yang berlaku di TNI maupun prosedur hukum di Kepolisian.

“Permasalahan sudah selesai,  Jika kedepan ada permasalahan maka itu permasalahan baru dan tentunya diselesaikan dengan prosedur hukum yang berlaku, mari kita jaga sinergitas TNI dan Polri dan saling menghargai dalam pelaksanaan tugas masing-masing dan jika ada permasalahan maka selesaikan dengan elegan,  Tugas TNI dan Polri berbeda namun tujuannya  semua demi Negara”, jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menekankan  kepada Prajurit Kompi B Yonif 721/Makkasau agar hindari Narkoba karena akibatnya sangat fatal, baik diri sendiri, keluarga maupun satuan dan resikonya adalah pemecatan secara tidak terhormat.

Mengakhiri Pengarahannya Dandim mengingatkan kepada prajurit Kompi B agar berhati-hati menggunakan media sosial baik facebook, twitter maupun media sosial lainnya.

“Pergunakan Media sosial secara bijak sesuai dengan norma yang berlaku di TNI, sesuatu yang bertentangan dengan aturan TNI  dan jangan mengkritik institusi lain, jaga netralitas TNI berkaitan dengan pemilihan gubernur  di sulbar ini, tegas Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengarahan Dandim 1402/Polmas Kepada Prajurit Kompi B Yonif 721/Makkasau