TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peran Kodim Kediri Dalam Peresmian Jembatan Penghubung Kediri – Malang

By 03 Apr 2016 10:45Kodam V/Brawijaya
kdri

KEDIRI – Jembatan Penghubung yang berlokasi diantara Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri dan Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang, secara resmi sudah bisa digunakan masyarakat setempat. Selama hampir setengah tahun, jembatan tersebut dibangun dan didanai langsung oleh salah satu perusahaan rokok yang ada di Kediri, selain itu peran TNI dan POLRI serta masyarakat yang ada di Kecamatan Kepung dan yang ada di Kecamatan Kasembon ,juga tidak bisa diabaikan begitu saja, Kamis (31/03/2016).

Jembatan sepanjang 48 meter dan lebar 3,6 meter tersebut, diresmikan oleh Ihwan Tri Cahyono, salah satu executive perusahaan rokok, dengan disaksikan oleh Bupati Kediri Haryanti Sutrisno, Ketua DPRD Kabupaten Kediri M.Sulkani, Danramil Kepung Kapten Arm Sugito ,Kapolsek Kepung AKP Sulistyo dan Camat Kepung Hartoyo.

Peran TNI, khususnya Koramil 13 Kepung sendiri, adalah membuka akses jalan menuju arah jembatan, dengan bergotong royong bersama masyarakat sekitar, sedangkan POLRI, khususnya Polsek Kepung, mengamankan jalannya pembangunan, sekaligus ikut mengawasinya.

Dari keterangan di lapangan, dana pembangunan tersebut merupakan bagian dari dana CSR dari perusahaan rokok terbesar di Kediri, untuk pembangunan sektor sarana transportasi. Jembatan itu sendiri ,dibatasi berat “tonase” dari kendaraan yang melintas, dan hanya bisa dilalui oleh sepeda motor atau mobil umum, dan tidak diperbolehkan untuk lintasan kendaraan jenis truk yang bermuatan berat.

Dengan adanya jembatan tersebut, lalu lintas roda perekonomian antara 2 daerah yang terbelah oleh aliran sungai yang bersumber dari gunung kelud, bisa teratasi. Bupati Kediri pada kesempatan sambutannya, juga memberi apresiasi positif ,dengan keterlibatan Koramil Kepung dan Polsek Kepung serta masyarakat sekitar, dalam membantu akses ke arah jembatan tersebut.(Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peran Kodim Kediri Dalam Peresmian Jembatan Penghubung Kediri - Malang