Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Percepatan Penyerapan, Dandim Bojonegoro “SERGAB” Gabah PETANI

Dibaca: 2 Oleh 05 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bojonegoro ( 04/04 ).     Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, bersama rombongan Tim “Sergap” dari Dirjen PSP Kementan R.I., Dinas Pertanian Bojonegoro, lakukan pengawalan langsung turun ke sawah transaksi penyerapan gabah oleh Bulog Sub Divre III Bojonegoro ditingkat produsen gabah dibeberapa wilayah sentra produksi padi Kabupaten Bojonegoro.

Pembelian langsung gabah petani oleh Bulog Sub Divre III Bojonegoro tersebut, dilakukan Desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas, Kecamatan Balen, dan Kecamatan Kanor.

“Hal ini dilakukan bertujuan untuk percepatan serapan oleh Bulog Bojonegoro, juga stok gabah dan beras secara nasional” ujar Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas pada Sabtu 2 April 2016.

Selain itu, masih menurut Dandim 0813 Bojonegoro, hal itu dilakukan agar harga pasar gabah ditingkat petani laku sesuai harapan. Sehingga petani berdaulat, kesejahteraan para petani dapat terwujud.

Sementara itu, Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana (Dirjen PSP) Kementan R.I., Dr. Ir. Sumarjo Gatot Irianto mengatakan, agar Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro menjaga agar tidak ada pihak ketiga (Tengkulak) yang masuk ke petani, yang hasil panennya sudah dibeli oleh Bulog Sub Divre III Bojonegoro.        “Diminta para pendamping petani di Desa-Desa, agar menginformasikan rencana panen padi diwilayahnya, supaya terbeli oleh Bulog Bojonegoro” ujarnya menghimbau.

Baca juga:  Tindakan Nyata Kodim 0813/Bojonegoro Kepada Legiun Veteran Lewat Pembangunan Bedah Rumah

Dengan kerjasama yang saling bahu-membahu dalam rangka percepatan penyerapan beras dan gabah petani tersebut, diharapkan Swasembada Pangan Nasional yang diprogramkan pemerintah Republik Indonesia segera terwujud.( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel