TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perlunya Pembinaan Generasi Muda Sejak Dini

By 04 Apr 2016 09:00Kodam IV/Diponegoro
IMG_6458

Secang- Anggota Koramil 05/Secang Kodim 0705/Magelang melatih pramuka dalam rangka pembinaan generasi muda. Generasi muda adalah masa depan Bangsa, harapan bangsa oleh karena itu harus disiapkan sejak dini, terutama masalah kedisiplinan watak dan karakter, lebih mudah dalam usia dini  untuk membentuk karakter dan menanamkan disiplin kepada anak, Jum’at (01/04).

Dalam memberikan materi kali ini Anggota Koramil 05/Secang yang dipimpin oleh Bati Wanwil Pelda Kamim dibantu oleh 2 orang anggota memberikan pelatihan  Praktek dilapangan dengan materi PBB, ketrampilan tali-temali dan dalam waktu luang istirahat disipkan yel-yel untuk memberikan semangat dan menanamkan kesetiakawanan/jiwa korsa diantara para pelajar, disamping yel-yel juga disipkan tentang jiwa kejuwangan.  Pelda Kamim selaku Bati Wanwil dari Koramil 05/Secang sealu bekoordinasi dengan UPT Kecamatan Secang dan Para Kepala Sekolah di wilayah Secang untuk bekerja sama dalam pembinaan generasi muda di waktu-waktu luang di luar jam pelajaran sekolah, contohnya untuk mengisi waktu sehabis UTS atau UAS atau pada saat Jam ekstrakulikulis seperti Jam Pramuka seperti saat ini.

“Kami berharap dari pihak sekolah yang membutuhkan tenaga kami untuk melatih Siswanya tentang PBB, Tali –temali, melatih Tata upacara dan lain sebagainya kami selalu siap dan kami berharap kerja samanya antara pihak sekolah dengan kami jangan sungkan-sungkan tembusi kami pasti datang”. demikian harapan Pelda Kamim dari Ramil 05/Secang. (Hombing)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Perlunya Pembinaan Generasi Muda Sejak Dini