TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Persit Bertekad Mewujudkan Keluarga Prajurit yang Harmonis dan Sejahtera, Serta Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok TNI – AD

By 19 Apr 2016 06:23Kodam Iskandar Muda
DSC_5215

Meulaboh – Pentingnya peran istri prajurit sebagai pendamping suami maupun sebagai ibu rumah tangga, karena pada hakikatnya kedua peran tersebut merupakan ”tugas kehidupan” yang mulia, terhormat dan membanggakan, sebagaimana pepatah yang berbunyi ”dibalik kesuksesan seorang suami terdapat kehebatan seorang istri”, tegas Danrem 012/TU Kolonel Arh Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana ke- 70 di Aula Makorem 012/TU Alue Penyareng, Meulaboh-Aceh Barat, Senin (18/4).

Danrem 012/TU mengatkan, sebagai pendamping suami jadilah teman hidup yang dapat diajak berbagi, dikala suka maupun duka serta jadilah pemacu semangat yang konstruktif, sehingga para suami mampu menjalankan tugas pengabdiannya secara profesional dan optimal. Karena banyak masalah keluarga yang dapat memicu terganggunya keharmonisan rumah tangga seperti salah satunya faktor ekonomi atau rasa cemburu yang berlebihan.

Sedangkan sebagai seorang ibu bagi putra putri, kita semua menyadari bukan merupakan tugas yang mudah dan ringan. Terlebih lagi di era modern saat ini, yang diwarnai berbagai dampak negatif lingkungan seperti narkoba, budaya kekerasan, kejahatan remaja, pergaulan bebas dan lain sebagainya. Tetapi pada situasi itu tidak sedikit anak-anak kita menunjukan prestasinya baik disekolah ataupun dilingkungan masyarakat. Contoh banyak putra puteri kita yang mendapat beasiswa dari organisasi persit yang selama ini berlangsung dengan baik, tidak sedikit yang jadi insinyur, dokter”, tambanya.

Sementara Ketua Umum Persit KCK Ny. Sita Mulyono dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda NY. Indah Ruruh A. Setyawibawa menegaskan bahwa untuk menciptakan keluarga yang harmonis bukanlah pekerjaan yang mudah, Ketua Umum mengharapkan pasangan suami isteri dapat memperkuat keluarga dengan dilandasi Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, Persit Kartika Chandra Kirana melalui strata organisasi dari tingkat pusat hingga anak ranting, memberikan sarana untuk bersosialisasi sesama anggota sehingga tumbuh kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan anggota dalam membangun keluarga harmonis dan sejahtera ditengah berbagai persoalan sosial yang terjadi belakangan ini di tanah air.

Sebagai tanda syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, peringatan HUT  ke 70 Persit KCK dilakukan potong tumpeng oleh Danrem 012/TU Kolonel Arh Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 012 NY. Indah Ruruh A. Setyawibawa yang diberikan kepada istri anggota Kodim 0116/NARA atas nama ibu Darso, pembagian hadiah lomba serta hiburan.

Hadir pada acara tersebut para Dandim, Danyon, Para Kasi dan Kabalak jajaran Korem 012/TU, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 012, Ketua persit Kartika Chandra Kirana Ranting Koorcab Rem 012 sejajaran Korem 012/TU serta pengurus dan ibu-ibu anggota persit.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Persit Bertekad Mewujudkan Keluarga Prajurit yang Harmonis dan Sejahtera, Serta Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok TNI – AD