TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Persit Kartika Candra Kirana PD V/brawijaya Rayakan Hut Ke 70

By 20 Apr 2016 08:31Kodam V/Brawijaya
B.054. HUT Persit KE 70 Kodam V Brawijaya (1)

            Surabaya,- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi menghadiri acara Ulang Tahun Persit Kartika Candra Kirana (KCK) ke-70 di Gedung Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Selasa (19/4).  Dengan mengangkat tema “Dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Persit KCK bertekad mewujudkan keluarga prajurit yang harmonis dan sejahtera, serta mampu mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD,”.   Selasa 19 April 2016.

            Ketua Umum Persit KCK Ibu Sita Mulyono, dalam amanatnya yang dibacakan Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya, Ny. Puji Sumardi mengucapkan selamat ulang tahun ke 70 kepada seluruh Anggota Persit di wilayah Jawa Timur dan selamat berkarya dimana pun berada.  Dengan bertambahnya usia Persit Kartika Chandra Kirana bertambah pula kualitas pengabdiannya pada bangsa dan negara.

            Lebih lanjut Ibu Sita Mulyono, mengatakan Anggota Persit memiliki peran ganda yaitu sebagai istri prajurit, sekaligus ibu rumah tangga maupun sebagai anggota organisasi Persit dan sebagai warga masyarakat. Peran ganda yang menjadi ciri khas itu hendaknya tidak dianggap sebagai beban.  Sebaliknya agar diterima sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan yang kita miliki sebagai istri prajurit yang tidak dimiliki oleh setiap wanita Indonesia. Kesemua peran tersebut Insya Allah dapat dilaksanakan dengan baik, manakala dilandasi oleh ketulusan dan keikhlasan, serta menjadi pedoman dalam setiap langkah dan tindakan kita.

Pangdam V/Brawijaya selaku Pembina Persit KCK PD V/Brawijaya, yang hadir pada acara tersebut juga mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya dimanapun berada. Melalui momentum ini, kita dapat melakukan evaluasi dan introspeksi diri, apa yang telah dilakukan organisasi Persit KCK PD V/Brawijaya selama setahun ini dalam rangka mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Darat khususnya di wilayah Kodam V/Brawijaya, kata Pangdam.

Sebagaimana dipahami bersama bahwa sejak organisasi Persit Kartika Chandra Kirana didirikan tanggal 3 April 1946 silam, keberadaan Persit tidak dapat dipisahkan dari TNI Angkatan Darat.   Tugas pokok Persit KCK PD V/Brawijaya adalah membantu Pangdam V/Brawijaya dalam rangka pembinaan istri prajurit Kodam V/Brawijaya beserta keluarganya, khususnya dalam bidang mental, fisik, kesejahteraan dan moril, sehingga dapat berpengaruh positif terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas prajurit.  Selain itu, juga mendukung kebijaksanaan pimpinan TNI Angkatan Darat dengan membina dan mengarahkan perjuangan istri prajurit Kodam V/Brawijaya, menciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan serta kesadaran Nasional, kata Pangdam lagi.

            Lebih lanjut Mayjen TNI Sumardi mengatakan, Persit harus kreatif dan inovatif dalam merumuskan program kegiatannya, sehingga bermanfaat bagi organisasi, anggota dan keluarga prajurit serta masyarakat sekitarnya.  Berbagai kegiatan Persit di bidang organisasi, ekonomi, pendidikan, budaya dan sosial, hendaknya terus ditingkatkan, sehingga organisasi Persit KCK PD V/Brawijaya dari waktu ke waktu semakin berkiprah positif di tengah anggota dan masyarakat. Persit harus memiliki kepekaan dan kepedulian untuk membentengi keluarga serta membantu masyarakat sekitarnya. Agar keberadaan organisasi dapat berperan lebih optimal, Persit KCK PD V/Brawijaya harus kreatif dan inovatif dalam merumuskan program kegiatannya, sehingga bermanfaat bagi organisasi, anggota dan keluarga prajurit serta masyarakat sekitarnya.  Selain itu, dengan banyaknya permasalahan yang terjadi di wilayah Kodam V/Brawijaya, seperti musibah bencana alam, aksi anarkhisme, pergaulan bebas, dampak dari era globalisasi dan persoalan darurat narkoba, maka hal ini menjadikan organisasi Persit harus memiliki kepekaan dan kepedulian untuk membentengi keluarga serta membantu masyarakat sekitarnya.

            Kegiatan ini juga dihadiri oleh Irdam V/Brawijaya, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Pengurus, Anggota Persit serta para undangan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Persit Kartika Candra Kirana PD V/brawijaya Rayakan Hut Ke 70