Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/TPR Laksanakan Donor Darah

Dibaca: 6 Oleh 06 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangkaian kegiatan HUT Persit KCK yang Ke-70, Persit Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr melaksanakan kegiatan Donor Darah di Aula Korem 121/Abw Jl. Pangeran Kuning No 1 Sintang pada hari Selasa (5/4).

Kegiatan donor darah ini berlangsung mulai Pukul 08.30 Wib dihadiri oleh Kasrem 121/Abw, Para Kasi Korem, Dandim 1205/Stg, Danyon 642/Kps dan para Kabalak Aju Korem 121/Abw, Ibu Wakil Ketua Persit Ny. Shally Sundari Makruf, para Pengurus serta anggota Persit KCK se Garnizun Sintang seperti Persit KCK Cabang Kodim 1205/Stg, Persit KCK Cabang Yonif 642, Persit KCK Cabang Denkesyah, Persit KCK Cabang Denbekang dan Persit KCK Cabang Denpal.

Dari hasil kegiatan tersebut berhasil dikumpulkan 64 kantong darah dari 100 kantong darah yang ditargetkan. Para pendonor berasal dari anggota Korem, Balak Aju, Kodim 1205/Stg dan Yonif 642/Kps, semua kantong darah tersebut sudah dibawa petugas ke RSUD Ade M. Djoen Sintang.

Dalam Sambutan Danrem 121/Abw yang dibacakan oleh Kasrem 121/Abw Kol. Inf. Farid Makruf menyampaikan terima kasih kepada para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya, karena dengan menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

Baca juga:  Kasrem 043 / Gatam Buka Lari 5 K “Colour Run “ HUT Tribun Lampung.

Sedangkan Ketua Persit KCK Koorcabrem 121 PD XII/Tpr Ibu Nunik Widodo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Ketua Persit Ny. Shally Sundari Makruf mengatakan bahwa, “Donor Darah selain bermanfaat untuk program kemanusiaan juga membantu orang lain, dari segi kesehatan donor darah juga memiliki manfaat positif bagi pendonor antara lain untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius”. Kegiatan donor darah ini selesai pada pukul 11.00 Wib dan selanjutnya para peserta donor darah kembali ke satuan dan tempat tinggal masing-masing.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel