TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Persit KCK PCBS Akmil Menerima Penyuluhan Kanker Serviks

By 22 Apr 2016 07:06Akademi Militer
DSC_2601

Sejumlah 1500 ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Akmil, mengikuti penyuluhan Kanker Serviks, Rahim dan Kanker Payudara diisi oleh pemateri dari Tim YSKI (Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia) yang diketuai Ibu Linda Agum Gumelar, bertempat di gedung Moch Lily Rochli Akmil, Penyuluhan bahaya penyakit Kanker ini mendapat antusias yang tinggi dari ibu-ibu Persit KCK PCBS Akmil. pada kesempatan itu juga mengundang perwakilan dari Taruna/Taruni, Siswa/Siswi SMA Taruna Nusantara dan anggota FKKPI Magelang.

Dalam penyuluhan tersebut disampaikan faktor pemicu terjadinya Kanker dan Tumor, gejala awal Kanker pada rahim yaitu Kanker Serviks, Kanker Endometrium dan Kanker Ovarium, mengenali dan mendeteksi gejala awal Kanker Payudara, cara sehat dan hemat menghindari Kanker dan Tumor dan juga diberikan tips mencegah Kanker serta senam anti Kanker, cara mengatasi penyakit kanker dengan berbagai macam pengobatan,  pengobatan secara medis maupun herbal. Dari berbagai macam penyakit sistem reproduksi tersebut, yang paling banyak dikenal oleh masyarakat dan sudah meluas ke seluruh dunia adalah kanker serviks. Penyakit ini banyak ditakuti oleh kaum wanita dan kanker serviks ini merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kematian nomer 1 pada wanita di seluruh dunia. Oleh karena itu materi penyuluhan penyakit sistem reproduksi difokuskan pada penyakit kanker serviks.

Kegiatan penyuluhan ini sangat penting dan bermanfaat, sebagai pengetahuan, agar dapat mencegah dan terhindar dari penyakit kanker servik dan kanker payudara, serta meningkatkan kualitas kesehatan dan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan rahim. Pemateri berharap dengan adanya pengetahuan tentang penyakit kanker, para peserta sosialisasi bisa mendeteksi secara awal, tentang penyakit yang berhubungan dengan reproduksi wanita, agar dapat mengambil tindakan cepat dan tepat, segera berkonsultasi kepada pihak yang mengerti penyakit kanker, serta pengobatan dan pencegahannya. Ucap salah satu pemateri dari Tim YSKI, dr. Bob Ardinata. Sp. B. Konsultan Onkologi .

Ketua Persit KCK PCBS Akmil ibu Mery Hartomo pada kesempatan itu mengatakan bahwa, “ Penyakit kanker merupakan penyakit yang berbahaya bagi tubuh kita, melalui sosialisasi ini, wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi akan lebih bertambah, sehingga bisa mendeteksi secara awal, tentang penyakit yang berhubungan dengan reproduksi wanita, khususnya leher rahim agar dapat mengambil tindakan cepat dan tepat, sebagai tindakan pencegahan untuk meminimalisir kerugian, baik itu personel maupun materiil ”, kata ibu Merry Hartomo.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Persit KCK PCBS Akmil Menerima Penyuluhan Kanker Serviks