TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Polres, Kodim dan Pemkab Kediri, Laksanakan Fun Bike dan Jagongan Kamtibmas Tiga Pilar

By 22 Apr 2016 07:26Kodam V/Brawijaya
19 APR FUNBIKE SORE (9)

KEDIRI- Polres Kediri menggandeng Kodim 0809/Kediri dan Pemkab Kediri ,dalam acara yang bertema Fun Bike dan jagongan Kamtibmas Tiga Pilar. Funbike kali ini, mengambil setting kawasan Kecamatan Ngasem, Gampengrejo, Gurah, Pagu dan Kayen Kidul, yang diikuti oleh sekitar 50 anggota Polsek, 30 anggota Koramil, 20 anggota Polres Kediri, 10 anggota Kodim Kediri, 25 PNS Pemkab Kediri dan sekitar 150 warga setempat. Start Funbike sore ini, mengambil rute awal dari arah Kecamatan Gampengrejo, berlanjut berputar dan berakhir di Kecamatan Ngasem, dengan jarak sekitar 6 km.

“Semua pihak baik dari TNI, POLRI maupun Pemkab, harus saling berkomunikasi satu sama lain, dan harus mengedepankan satu misi dan satu visi, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Kesatuan beda institusi harus dikedepankan diatas ego probadi masing-masing, untuk lebih menguatkan pondasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” kata Kapolres Kediri AKBP Yusuf Gunawan.

Selain sebagai sarana mendekatkan diri dari pola pandang yang ada di kalangan masyarakat, Jagongan kamtibmas ini juga sebagai wadah dukungan pemberantasan narkoba ,yang saat ini mengusik nilai-nilai moral anak bangsa.

“TNI dan POLRI adalah satu ikatan yang tidak bisa terpisahkan, karena hubungan dan keterkaitan antara pertahanan dan keamanan sangat objektif dari kacamata yang lebar. Demikian juga peran aktif masyarakat ,untuk mensupport segala tindakan dan sikap melawan segala bentuk dan jenis gangguan kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat,” kata Dandim Kediri Letkol Inf Purnomosidi. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Polres, Kodim dan Pemkab Kediri, Laksanakan Fun Bike dan Jagongan Kamtibmas Tiga Pilar