TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Polres, Kodim, Pemkab Mojokerto, Perusahaan dan Serikat Buruh Gelar Rakor Menyambut May Day 2016

By 23 Apr 2016 08:00Kodam V/Brawijaya
brawijaya

Mojokerto, 22-04-2016. Dalam rangka menyikapi May Day Tahun 2016 di wilayah Kab. Mojokerto, pada Selasa 19 April 2016 pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Sabhara Polres Mojokerto Jl. Gajah Mada No. 99 Kec. Mojosari Kab. Mojokerto, Dandim 0815/Mojokerto (Letkol Inf Djohan Darmawan) beserta unsur Forpimda Kab. Mojokerto telah melaksanakan Rapat Koordinasi Polres Mojokerto, Kodim 0815, Pemkab Mojokerto, Perusahaan dan Serikat Buruh.

Kapolres Mojokerto (AKBP Budhi Herdi Susianto, S.IK, M.Si), menyampaikan intinya mengajak seluruh komponen yang ada di Kab. Mojokerto mengisi kegiatan yang positif dalam rangka hari buruh sedunia, Polres Mojokerto dan Pemkab Mojokerto sudah merencanakan bahwa pada tanggal 30 s.d. 31 April 2016 melaksanakan pengobatan gratis dan donor darah bersama PMI Kab. Mojokerto di Kawasan NIP Ngoro, kami tidak melarang kaum buruh untuk melakukan aksi Unjuk Rasa (Unras) dan Polres Mojokerto akan memberikan jaminan rasa aman akan tetapi alangkah baiknya bila May Day diisi dengan kegiatan positif.

Dandim 0815/Mojokerto (Letkol Inf Djohan Darmawan) menyampaikan, intinya bahwa Peringatan May Day merupakan agenda tahunan, “Pihak TNI, siap mendukung penuh Polres Mojokerto dalam memberikan pengawalan agar kegiatan May Day aman, lancar terkendali, Dandim sangat berharap bila moment May Day diisi dengan kegiatan positif seperti kegiatan sosial yang bermanfaat bagi buruh maupun masyarakat dan menghimbau agar para buruh/pekerja tidak melakukan aksi turun ke jalan.

Bupati Mojokerto (H. Mustofa Kamal pasa, SE), intinya menyampaikan dan mengajak seluruh serikat buruh yang ada di wilayah Kab. Mojokerto mengubah kegiatan-kegiatan turun ke jalan menjadi kegiatan positif, dan menciptakan kondisi sehingga semakin banyak investor yang masuk ke wilayah Kab. Mojokerto sehingga menambah lapangan pekerjaan dan mengurangi penganggguran.

Kadisnakertrans Kab. Mojokerto (Drs. H. Tri Mulyanto, MM), menambahkan intinya bahwa lahirnya hari buruh merupakan perjuangan para buruh untuk itu mari kita lakukan hal-hal positif seperti jalan santai dan kegiatan sosial lainnya serta Berharap May Day 2017 pihak Pemkab Mojokerto akan membentuk Panitia May Day agar lebih terkoordinir yang akan diisi dengan kegiatan syukuran atau memberikan santunan kepada panti sosial yang ada di Kab. Mojokerto;

Tanggapan Sdr. Adrian Safendra (Ketua FSPMI Kab. Mojokerto) dan Sdri. Eka Hernawati, intinya sangat mengapresiasi bila kegiatan May Day diisi dengan bhaksti sosial namun mengingat masih banyak perusahaan di Kab. Mojokerto belum menjalankan UNK 2016 dan belum memberlakukan BPJS maka dalam May Day tahun ini akan tetap melakukan aksi turun ke jalan ke Propinsi untuk menagih janji Gubernur Jatim terkait Perda Perburuhanruh; Bahwa kami rencananya Rabu 20 April 2016 akan melakukan aksi unjuk rasa ke Provinsi dalam rangka Pra May Day untuk menyampaikan aspirasi para buruh dan menagih janji Gubernur Jatim.

Kegiatan tersebut dihadiri ± 110 Orang, antara lain Bupati Mojokerto (H. Mustofa Kamal Pasa, SE), Kapolres Mojokerto (AKBP Budhi Herdi Susianto, SIK, M.Si), Dandim 0815/Mjk (Letkol Inf Djohan Darmawan), Kadisnakertrans Kab. Mojokerto (Drs. H. Tri Mulyanto, MM), Ka Bakesbangpol Kab. Mojokerto (Drs. H. Nanang Subagyo), para Kabag, Kasat dan Kapolsek se-Polres Mojokerto, Para Danramil Jajaran Kodim 0815, Pasi Inteldim 0815, Pihak Perusahaan dan Serikat Buruh.(Penrem 082/CPYJ).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Polres, Kodim, Pemkab Mojokerto, Perusahaan dan Serikat Buruh Gelar Rakor Menyambut May Day 2016