TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Popda DIY Cabang Tinju Digelar di Makodim 0729/Bantul Hari Ini

By 12 Apr 2016 13:32Kodam IV/Diponegoro
popda

Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) DIY akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Propinsi DIY pada Selasa 12 April hingga Kamis 14 April 2016 mendatang, bertempat di Makodim 0729/Bantul.

Ketua Pengda Pertina DIY, Tedy Alamsyah mengungkapkan, bahwa pertandingan Tinju untuk Popda DIY ini merupakan kali ketiga diselenggarakan. “Setelah sebelumnya olahraga Tinju tidak dimasukan dalam cabang olahraga yang dipertandingkan,” ujarnya, Senin (11/04) saat ditemui di Makodim 0729/Bantul.

Pertandingan tinju tersebut, sambung Tedy akan diikuti oleh peserta pelajar dari seluruh Kabupaten/Kota se-DIY. Sedangkan untuk partai yang akan dipertandingkn meliputi 7 partai yaitu kelas 44 Kg, kelas 46 Kg, 49 Kg, 52 Kg , 56 Kg , 60 Kg dan 64 Kg. “Untuk mencari bibit baru didunia olahraga Tinju dari Propinsi DIY yang nantinya akan diikutsertakan dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas),” imbuhnya.

Ketua Kontingen Tinju dari Bantul, Kapten Inf Abdul Rohmad mengatakan, untuk Pertina Bantul akan mengirimkan 12 Atlet Tinju yang terdiri dari 7 kelas, mulai kelas 44 hingga 64 kilogram. Sedangkan untuk menghadapi Popda ini, kontingen Bantul telah melaksanakan latihan selama 3 bulan. “Target tahun ini, Bantul menjadi juara umum,” pungkas Rohmad.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Popda DIY Cabang Tinju Digelar di Makodim 0729/Bantul Hari Ini