TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Pendam V/Brawijaya Tingkatkan Kemampuan Melalui Pelatihan Fotografi

By 14 Apr 2016 08:41Kodam V/Brawijaya
5a

Surabaya- Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) V/Brawijaya Letnan Kolonel Inf Drs. Heriyadi, M.Si mewakili Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya membuka Pelatihan Fotografi Pendam V/Brawijaya TA.2016 yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Pendam V/Brawijaya.

Pelatihan yang digelar di Aula Pendam V/Brawijaya ini ditandai dengan penyematan tanda peserta dan menghadirkan narasumber praktisi fotografi sekaligus wartawan foto salah satu media nasional Ali Masduki. Acara yang digelar tanggal 12 hingga 13 April 2016 ini dimulai dengan penjelasan materi tentang dasar-dasar fotografi dan etika fotografi yang sangat bermanfaat untuk menambah kemampuan personil dalam mendukung tugas pokok sehari-hari.

Pendam V/Brawijaya sebagai bagian dari institusi TNI AD khususnya Kodam V/Brawijaya, harus memberikan kemampuan yang terbaik sesuai keahlian dan kemampuan yang dimiliki, baik secara satuan maupun perorangan guna mendukung tugas pokok Kodam V/Brawijaya. “Saya harap peserta bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini dan dapat menyerap materi/ilmu yang disajikan untuk dapat dipraktekkan di lapangan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari”. Ujar Wakapendam

Ali Masduki sebagai penyaji materi mengatakan “pelatihan seperti ini akan sangat bermanfaat bagi insan penerangan yang menjadi ujung tombak dalam hal publikasi bagi Kodam V/Brawijaya”

Meskipun bidang fotografi sudah bukan menjadi barang baru lagi bagi Prajurit Penerangan Kodam V/Brawijaya, namun dasar-dasar fotografi seperti ini masih perlu diberikan untuk memperkuat kemampuan dasar prajurit penerangan. Peningkatan kemampuan secara terus menerus diperlukan karena keberadaan kamera otomatis saat ini semakin canggih dan menggeser penggunaan kamera analog”.Tegas Ali.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Pendam V/Brawijaya Tingkatkan Kemampuan Melalui Pelatihan Fotografi