Kodam V/Brawijaya

Primkop Kartika Suwoko Kodim 0812 Lamongan Siapkan Rumah UPPO (Unit Pengelola Pupuk Organik)

Oleh 21 Apr 2016 April 23rd, 2016 No Comments
#TNIAD 

Lamongan, Desa.Jotosanur Kec.Tikung Kab.Lamongan akan didirikan Rumah Unit Pengelola Pupuk Organik (UPPO) yang akan dikelola oleh Koperasi Primkop Kartika Suwoko Kodim 0812 Lamongan, diawali dengan tasyakuran dan pembuatan patok-patok pada titik yang akan di bangun lokasi UPPO, Kamis (21/04).

Kodim 0812/Lamongan akan mendapat bantuan sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan program UPPO, dimana dalam kegiatan UPPO tersebut, terdiri dari pengadaan 10 ekor sapi, pembuatan kandang komunal, pembuatan penampungan kotoran sapi, pengadaan alat transportasi Roda-3 dan termasuk penyediaan lahan untuk penanaman rumput gajah.

Berkenaan dengan hal tersebut, Koperasi Primkop Kartika Suwoko Kodim 0812 Lamongan berupaya mendukung kegiatan UPPO, dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang akan dibangun di Tanah TNI di Desa Jotosanur Kecamatan Tikung, sebagai salah satu upaya dalam membantu dinas pertanian dan peternakan di wilayah Kab.Lamongan, dalam memenuhi kebutuhan pupuk organik yang selama ini sangat di butuhkan, guna mengembalikan kesuburan tanah.

Diperoleh keterangan dilapangan bahwa, selama ini petani banyak menggunakan pupuk berbahan kimia, sehingga mengakibatkan tidak stabilnya kesuburan tanah itu sendiri, dan kegiatan UPPO diharapkan mampu menjawab tentang bagaimana upaya untuk menstabilkan kesuburan tanah, terutama di tanah atau lahan pertanian. (Penrem 082/CPYJ).

Baca juga:  Kodim 0812 Bekerjasama Dengan Lapas Iib Kabupaten Lamongan

Berita Terkait

Komentar