TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Program Jambanisasi Berlanjut, Kodim 1402/Polmas Siap Bantu Mewujudkan Masyarakat Sehat dan Bersih

By 25 Apr 2016 09:10Kodam XIV Hassanudin
photo_2016-04-25_08-14-43

Program Jambanisasi berlanjut dari tahun sebelumnya, Personel Kodim 1402/Polmas kembali bangun ratusan jamban sederhana kepada Masyarakat  yang berada di wilayah Kabupaten Polewali mandar dan Kabupaten Mamasa, Senin (25/04).

Pembangunan jamban tersebut diperuntukan bagi keluarga tidak mampu, jamban dibangun untuk masing-masing keluarga, bukan kelompok masyarakat. Pembuatan jamban dilakukan oleh anggota ditiap-tiap Koramil dengan dibantu masyarakat yang menerima jamban. Sebelum membangun jamban Babinsa yang berada di setiap Koramil terlebih dahulu mendata sehingga titik-titik pembangunan jamban difokuskan dirumah-rumah penduduk yang belum memiliki jamban.

Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra mengatakan, Pembangunan jamban sudah dibagi dan diserahkan kepada tiap-tiap Koramil yang ada di Wilayah Kabupaten Polman dan Mamasa.

“Tujuan dari ini untuk membantu Masyarakat yang kurang mampu serta meningkatkan kualitas kesehatan dan kebersihan masyarakat menuju Indonesia sehat khususnya di Kabupaten Polman dan Mamasa”. Jelas Dandim.

Dihadapan Para Camat, Kepala Desa dan Kepala Lingkungan beberapa waktu lalu pada acara Komunikasi Sosial dengan aparat pemerintah, Dandim 1402/Polmas mengatakan, Kodim tidak menentukan jumlah jamban yang akan dibangun tapi Kodim 1402/Polmas siap terus membantu dan bekerja sama dengan Dinas kesehatan serta Pemerintah Daerah untuk membawa Dua Kabupaten ini mencapai kualitas kesehatan dan kebersihan masyarakat melalui proghram sejuta jamban ” terangnya.

Ia juga menekankan kepada Danramil jajaran tentang melaksanakan kegiatan pembuatan jamban agar secara benar dan maksimal mungkin sehingga masyarakat yang menerima benar-benar merasakan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari demi menjaga agar lingkungan setempat tetap bersih dan sehat.

“Dengan ketersediaan jamban yang baik Masyarakat dapat mengembangkan pola hidup bersih dan sehat, pembangunan jamban yang dilakukan oleh Kodim 1402/Polmas  ini sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan Rakyat, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan tetap terjalin dengan baik,” tutur Dandim.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Program Jambanisasi Berlanjut, Kodim 1402/Polmas Siap Bantu Mewujudkan Masyarakat Sehat dan Bersih