TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Puspen TNI Gelar Karya Bhakti di Wilayah Cileungsi

By 11 Apr 2016 06:47Puspen TNI
_MG_6898

Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Puspen TNI) selama dua hari, tanggal 9 s.d. 10 April 2016, menggelar Karya Bhakti di Wilayah Cileungsi, tepatnya Perumahan Griya Alam Sentosa, Kelurahan Pasir Angin, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bidang Media Center (Kabidmedcenter) Puspen TNI Kolonel Inf Bedali Harefa S.H., saat membuka kegiatan tersebut, Sabtu (9/4/2016) mengatakan, Karya Bhakti Mabes TNI yang dimotori oleh Pusat Penerangan TNI, dalam pelaksanaannya melibatkan antara lain, masyarakat setempat, Karang Taruna, Kepolisian dan Satpol PP.  Menurutnya, Karya Bhakti yang akan dikerjakan adalah memperbaiki kerusakan di Musholla, Lapangan Volly agar supaya lebih baik dan bisa digunakan oleh warga setempat untuk kegiatan olahraga, serta perbaikan gorong-gorong karena informasi dari masyarakat disini bahwa gorong-gorongnya terlalu kecil.

Menurut Kolonel Inf Bedali Harefa, kalau berbicara tentang kegiatan yang dilaksanakan, sebetulnya di kewilayahan itu sudah ada Kodam, Korem, Kodim, Koramil, dan inilah yang dikatakan kesatuan kewilayahan, yang melaksanakan tugas secara utuh tentang pembinaan territorial. Disamping satuan-satuan wilayah tersebut, satuan non kewilayahan juga melaksanakan pemindahan teritorial tetapi terbatas. Salah satunya yang dilaksanakan oleh Puspen TNI, adalah kegiatan Karya Bhakti yang sifatnya terbatas. Maksudnya terbatas itu bukan program rutin, yang program rutin itu yang dilaksanakan oleh Kodim dan Koramil.

“Karya Bhakti ini dilaksanakan per triwulan, yaitu triwulan I, II, III, IV, dan diatur oleh Staf Teritorial TNI dan Puspen TNI mendapat triwulan I dan III. Kegiatan yang dilakukan oleh Puspen TNI adalah  satuan non kewilayahan, apabila melaksanakan Karya Bhakti di suatu wilayah, kami koordinasi pada Korem, Kodim, Koramil.  Disamping itu, Puspen TNI juga mendukung tugas-tugas dari Komando Kewilayahan yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat,” kata Kolonel Inf Bedali Harefa.

Lebih lanjut Kabidmedcenter menyampaikan bahwasanya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selalu menyampaikan “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Artinya kalau kita berbicara sejarah bahwa, dulu kita melawan penjajah bersama-sama dengan rakyat, makanya sekarang ini TNI maupun Polri mengupayakan supaya TNI-Polri ini menjadi bagian bangsa. Salah satu kegiatan Puspen TNI ini adalah untuk membantu apa yang menjadi kebutuhan di lingkungan masyarakat, salah satunya kebetulan kami ambil sasaran di Pasir angin.

“Semua kegiatan ini, bersama-sama dengan TNI dan masyarakat. Kita bekerja sama-sama, jadi sifatnya gotong-royong. Kemanunggalan TNI-Rakyat itu adalah gotong royong bekerjasama dengan masyarakat setempat, dan sasaran kita juga yang bersifat untuk kepentingan umum,” tandas Kolonel Inf Badeli Harefa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0621 Letkol Czi Dwi Bima Nurahmat, S.E., Kapolsek Cileungsi Kompol Eko Nuryanto S.Ik, Danramil Cileungsi Kapten Inf Paiman, Lurah Cileungsi Ismail HS dan para Tokoh Masyarakat serta warga Kelurahan Pasir Angin Cileungsi. Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Puspen TNI Gelar Karya Bhakti di Wilayah Cileungsi