TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rakor Serap Gabah/Beras Di Wilayah Sub Divre Pekalongan Tahun 2016

By 01 Apr 2016 07:15Kodam IV/Diponegoro
IMG_3283

Brebes, Bertempat di aula Makodim 0713/Brebes telah dilaksanakan Rakor serap gabah/beras di wilayah sub drive Pekalongan tahun 2016. TNI khususnya Kodim 0713/Brebes berkomitmen mendorong serapan gabah oleh Bulog dari Brebes. Kamis (31/03/2016).

            Hadir dalam acara tersebut Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P, Wakil kepala Sub Divre Pekalonga Bapak Sulais, Kadistan Kabupaten Brebes Ir. Budhiarso Dwi Hartono, Kordinator Program DPTPH se- Kab. Brebes, PPL se- Kab. Brebes, Sekretaris Bapeluh kabupaten Brebes, Kepala BRI Cabang Brebes Bapak Handoko.

            Sambutan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P mengatakan mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada bapak dan ibu telah hadir di rapat sert gabah/beras ini di Makodim 0713/Brebes. Tujuan rakor tersebut adalah sosialisasi penyerapan gabah atau beras serta melakukan  kordinasi lebih detail bentuk kerjasama TNI AD dengan Bulog. Diharapkan panen padi yang sekarang berlangsung bisa diserap Bulog sebanyak-banyaknya, gabahnya diserap, jangan sampai panen tanam padi yang sekarang berlangsung, gabahnya diserap Bulog luar daerah. Tugas kami melakukan pendekatan kepada petani maupun mitra lainnya agar mau menjual gabah/beras dengan harga sesuai dengan ketentuan.

            Sambutan Kadistan Kabupaten Brebes Ir. Budhiarso Dwi Hartono mengatakan

Pada bulan Maret sampai dengan bulan April merupakan puncak panen raya padi pertama di Brebes dimana bulan Maret luas panen sebesar sekitar 16.997 Ha produksi 97.053 ton dan April diperkirakan sebesar 20.794 Ha produksi 118.562 ton denganrata-rata produktivitas 5,71 ton/ Ha gabah kering giling panen raya merata disetiap kecamatan, Mei 10.136 Ha produksi 59.273 ton. Langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam rangka kegiatan sergapyitu PPL membreakdown luas panen setiap Kecamatan per minggu, PPL memfasilitasi kontrak pembelian gabah antara Subdivre IVBulog dengan gapoktan masing-masing Desa, PPL realisasikan panen dan harga GKP setap hari dan melaporkan ke satker sergap Subdivre IV Bulog dan Posko Segap Dinas Pertanian sehari sebelumnya.

            Sambutan Wakil Kasub Divre Pekalongan Bapak Sulais mengatakan sesuai dengan tugas public Perum Bulog melaksanakan kebijakan pembelian gabah atau beras dengan ketentuan melalui pengadaan beras, menjaga harga di tingkat petani serta menjaga kecukupan stok. Bulog juga menyediakan dan menyalurkan beras bersubsidi bagi kelompok masyarakat yang berpendapatan rendah. ( Kodim 0713/Brebes).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rakor Serap Gabah/Beras Di Wilayah Sub Divre Pekalongan Tahun 2016