Skip to main content
Kostrad

Rapat Pemutakhiran Data dan Sosialisasi Aplikasi Penyusunan RKA Kostrad TA. 2017

Dibaca: 99 Oleh 05 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Kostrad. Selasa, 5 April 2016). Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Meris Wiryadi, membuka rapat Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kostrad Tahun 2017, yang diikuti seluruh Satuan Jajaran Kostrad di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Selasa (5/4).

Penyelenggaraan sosialisasi ini bertujuan agar perencanaan yang akan disusun oleh satuan bawah dapat selaras dengan perencanaan yang akan diproses oleh satuan atas secara maksimal. Selain itu, kegiatan sosialisasi ini menjadi penting maknanya untuk menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap pemutahiran data, sekaligus sebagai dasar dan pedoman dalam menyusun RKA tahun anggaran 2017 yang akan datang, sehingga bagi personel yang terlibat dalam penyusunan nanti dapat melaksanakannya dengan cepat, cermat, dan benar sesuai dengan sasaran yang ditentukan.

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam sambutannya yang dibacakan Kaskostrad menyampaikan beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian SBB :
Pertama : Manfaatkan kegiatan dengan sebaik-baiknya agar diperoleh pemahaman mendalam tentang proses penyusunan RKA

Kedua : Tanyakan kepada tim berbagai permasalahan yang belum dipahami agar dalam penyusunan RKA Kostrad TA. 2017 tidak menghadapi kendala.

Baca juga:  Fohuk Hill, Kreatifitas Satgas Yonif R 408 Hadirkan Wisata Sentuh Langit

Ketiga : Lakukan kajian dan survey lapangan secara mendalam sebelum mengajukan suatu program, sehingga tidak terjadi adanya perubahan sasaran maupun kegiatan

Keempat : Patuhi proses, mekanisme dan tertib administrasi dalam merealisasikan kegiatan program, sehingga tidak ditemukan kesalahan yang menjadi temuan tim wasrik.

Kelima : kepada para pejabat staf operasi agar dalam penyusunan RKA TA. 2017 ini ditambahkan kegiatan latihan yang dapat mendukung profesionalisme prajurit Kostrad seperti latihan Cakra, Penembak Runduk, Bak Mahir dan Dakibu.

Keenam : pimpinan satuan kerja selaku kalakgiat harus bertanggung jawab baik secara kuantitas maupun kualitas terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran yang dikelolanya.

Hadir dalam acara tersebut Arsen Kostrad, Para Asisten Kaskostrad, Para Kabalak Kostrad, dan Para Peserta dari masing-masing satuan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel