TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Renang Militer Materi Ton Tangkas Yonif 403/wp

By 10 Apr 2016 11:39Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160408-WA0002

Klaten (08/04/2016).    Dalam pelaksanaan Lomba Ton Tangkas Jajaran Yonif 403/WP tanggal 08 April 2016, personil Yonif 403/WP melaksanakan Materi Lomba Tangkas yang kedua yaitu Renang Militer jarak 50 meter dengan perlengkapan helm two in one, senjata SS1 V1 Pindad dan Pakaian PDL yang digunakan. Renang militer yang merupakan salah satu materi dalam kegiatan Lomba Ton Tangkas ini, kegiatan tersebut diikuti oleh personel 3 Ton Kipan A, 3 Ton Kipan B, 1 Ton Kipan C dan 1 Ton Kibant bertempat di Kolam renang Pluneng, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Sebelum pelaksanaan renang terlebih dahulu diawali senam pemanasan ,kemudian masing-masing anggota mempersiapkan diri untuk melaksanakan perlombaan antar peleton.

Renang militer merupakah salah satu ketrampilan dan ketangkasan bagi para prajurit yang harus dimiliki, dari tingkat dasar sampai tingkat lanjutan dan wajib mampu melaksanakan gaya dada. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani Prajurit Yonif 403/WP terutama kemampuan renang militer guna menghadapi kegiatan lomba Ton Tangkas TNI – AD semester I TA. 2016 dalam waktu dekat ini.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasiopsrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman didampingi oleh Wadanyonif 403/WP Mayor Inf Yoga Yastinanda menjelaskan bahwa, renang militer merupakan salah satu kegiatan yang terus ditingkatkan Yonif 403/WP, sehingga seluruh personel Yonif 403/WP memiliki ketrampilan dan ketangkasan renang militer yang harus dimiliki karena hal tersebut merupakan tuntutan dan salah satu program kebijakan TNI AD dalam membentuk postur tubuh prajurit yang harmonis, tegas Kolonel Inf Surya.

Sasaran yang diharapkan dari latihan renang militer adalah diperolehnya ketrampilan renang militer secara individu dalam rangka mendukung tugas pokok TNI dan renang militer juga merupakan salah satu persyaratan bagi prajurit untuk kenaikan pangkat (UKP) serta untuk mengikuti seleksi segala macam Dikbangum. (Supri_Ops 403).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Renang Militer Materi Ton Tangkas Yonif 403/wp