TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Saluran Bersih Air Lancar

By 04 Apr 2016 08:53Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160401-WA0043

Anggota Koramil 07/Ngablak Kodim 0705/Magelang, PPL dan kelompok tani  melaksanakan karya bakti pembersihan irigasi sederhana (non permanen) di Dusun Pernolo Desa Seloprojo dengan  panjang 400 m lebar 50 cm yang mengaliri 15 ha sawah. Minggu (03/04).

Karya bakti yang di laksanakan Koramil Ngablak bersama masyarakat dan PPL di pimpin langsung oleh Danramil Ngablak Kapten Inf Untung Hardjanto untuk membantu petani yang mengeluh karena saluran irigasi yang mengairi sawah mereka terhambat seiring turunya hujan yang di karenakan tumbuhnya rumput dam sampah yang menutup irigasi.

Pada Kesempatan tersebut Danramil Ngablak mengatakan ” Pembersihan saluran irigasi ini sangat penting untuk memperlancar aliran air yang menuju ke sawah terutama di musim penghujan,kalau tidak di bersihkan air yang tersumbat akan masuk ke satu titik areal sawah saja sehingga bisa menyebapkan tanah jadi tidak setabil dan mudah longsor”.

Selain itu dengan lancarnya saluran irigasi di harapkan hasil pertanian akan semakin baik, jika hasilnya baik tentunya tentunya sangat mendukung tercapainya program swasembada pangan”imbuhnya.

Sementara itu H. Nurdi warga Desa Pernolo sangat berterimakasih dengan kedatangan Koramil dan PPL yang telah bekerjasama membantu kami dalam kegiatan bersih-bersih ini “dengan adanya bapak-bapak TNI masyarakat yang bekerja jadi bersemangat” katanya. (Hombing)

Saluran Bersih Air Lancar