TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut Hari Bumi Kodim 0732/Sleman Bersama Mahasiswa UGM Hijaukan Kepuharjo Cangkringan

By 18 Apr 2016 06:27Kodam IV/Diponegoro
tanam3

Dalam rangka menyambut hari bumi yang jatuh pada 22 April mendatang, Kodim 0732/Sleman bersama mahasiswa UGM Fak Geografi yang  tergabung dalam UKM BEKAGE  (Bengkel Kesenian Geografi), Komunitas Palem (Pecinta Alam Lereng Merapi) melaksanakan penhijauan di Dusun Petung Desa Kepuharjo Kec. Cangkringan. Gerakan penghijauan ini ditandai dengan penanaman bibit pohon meyan merapi (Pohon Khas Merapi) secara simbolis Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Arm Djoko Sudjarwo. Munggu (17/4).

Dalam sambutannya Letkol Arm Djoko Sudjarwo mengatakan sangat menyambut baik dan mengapresiasi gerakan penghijauan yang di prakarsai Mahasiswa Fakultas Geografi UGM, selain itu kegiatan tanam pohon sudah menjadi kebiasaan bagi pemerintah dan steakholder, mulai dari TNI, Media Massa, Perusahaan hingga komunitas peduli lingkungan lainnya sudah menjadikan hal ini menjadi budaya.

Dandim  berharap sekaligus mengajak masyarakat  untuk mengembangkan budaya menanam pohon ini dilingkungan masing-masing, dan sekaligus mencanangkan setiap rumah harus memilki minimal satu pohon, jika ini berjalan yakin pengendalian banjir dan kualitas udara akan meningkat, dan ini akan membawa dampak peningkatan derajat kesehatan masyarakat

Sedang Heri Suprapta selaku Kades setempat Kepuharjo mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0732/Sleman beserta Jajaranya dalam hal ini juga kepada Bainsanya yang selalu pro aktif di Desanya dalam setiap melaksanakan kegiatan apapun. Kades Kepuharjo juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para mahasiswa dari UGM,komunitas PALEM dan Masyarakat serta TNI yang selalau bekerja sama untuk menghijaukan lereng MERAPI pasca erupsi gunung Merapi beberapa saat yang lalu.

Dalam kegiatan ini dihadiri Dandim 0732/Sleman, Kades Kepuharjo, Camat Cangkringan, Danramil 01/Ckr Kapten Inf Sarjono, anggota jajaran dan Kodim 0732/Sleman 40 orang, Mahsiswa 200 orang, Komunitas Palem 30 orang. Adapun pohon yg ditanam 1008 bibit pohon berupa Sangon, Trembesi, Jengkol, dan Menyan Merapi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut Hari Bumi Kodim 0732/Sleman Bersama Mahasiswa UGM Hijaukan Kepuharjo Cangkringan