TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Indobatt di Lebanon Meriahkan Children Spring Festival

By 25 Apr 2016 18:22Puspen TNI
anak1

(Lebanon. Senin, 25 April 2016). Prajurit TNI di Lebanon yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-J/Unifil atau Indobatt (Indonesian Battalion) dibawah pimpinan Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. selaku Komandan Satgas (Dansatgas), melalui kegiatan Cimic (Civil Military Coordination) yang dikordinir oleh Kasi Cimic Satgas Indobatt Kapten Mar Hayat Tegar, turut memeriahkan acara Children Spring Festival yang diikuti ratusan anak-anak Lebanon, bertempat di As-Sultaniyah, Lebanon Selatan, Minggu (24/4/2016).

Kegiatan acara Children Spring Festival yang diselenggarakan oleh United Nations Interim Force In Lebanon bekerjasama dengan pemerintahan Lebanon ini, rutin diadakan setiap tahun oleh Unifil dengan melibatkan seluruh Kontingen dari Negara-negara yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon.

Untuk menghibur anak-anak pada acara tersebut, masing-masing Kontingen menampilkan hiburan ataupun kesenian khas masing-masing Negara. Dalam kegiatan ini, Unifil mengundang warga yang sebagian besar terdiri dari anak-anak dan orang tua di wilayah As-Sultaniyah, Lebanon Selatan.

Tenda Satgas Indobatt yang digelar, sudah sejak pagi di padati oleh para pengunjung yang sengaja ingin menikmati permainan yang dibuat oleh Prajurit TNI, seperti permainan sulap, menggambar, body painting, cara membatik dan lain-lain. Keceriaan tampak dari wajah anak-anak Lebanon yang melakukan kegiatan keterampilan yang disuguhkan oleh Prajurit TNI Satgas Indobatt.

Ditempat yang sama, Satgas Indobatt juga menggelar penampilan Drumband Senada Tengkorak, yang mendapat sambutan meriah dari penonton yang hadir dimana terlihat penonton antusias menyaksikannya.

Wakil Komandan (Wadan) Satgas Indobatt Mayor Inf Slamet Faojan mewakili Dansatgas yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa, misi di Lebanon bukan hanya misi pemeliharaan perdamaian saja, akan tetapi kita membawa misi untuk mengenalkan kebudayaan bangsa Indonesia yang kita miliki.

Dengan berjejalnya tenda milik Indobatt dapat dijadikan bukti bahwa permainan yang digelar oleh Prajurit TNI Satgas Indobatt disukai dan mudah dinikmati oleh anak-anak Lebanon. “Kami mengajari mereka bahwa, dengan keterampilan yang mereka miliki dapat berguna untuk masa depannya dan dengan rasa percaya diri yang kuat akan memotivasi mereka setiap langkah hidupnya,” ujar Mayor Inf Slamet Faojan.

“Apa yang dilakukan oleh Satgas Indobatt untuk anak-anak Lebanon juga tidak lain sebagai bentuk perhatiannya dalam mengisi liburan mereka sekaligus sebagai ajang untuk mendekatkan diri dan memperkenalkan Indonesia melalui Indobatt kepada anak-anak Lebanon,” pungkas Wadansatgas Indobatt.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Indobatt di Lebanon Meriahkan Children Spring Festival