TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif Linud 431/SSP Kostrad Turun Tangan Tangkal Narkoba di Perbatasan

By 04 Apr 2016 10:20Kostrad
bnn4

(Kostrad. Senin, 4 April 2016). Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Lintas Udara 431/SSP Kostrad sangat peduli dengan ganasnya bahaya narkoba. Anggota Satgas turun tangan langsung ke lingkungan dan sekolahan untuk memberikan sosialisasi dan motivasi bagi anak-anak SMPN 5, Kp. Wonorejo, Distrik Mannem, Kab. Keerom, Papua, agar generasi muda penerus bangsa jauh dari barang haram narkoba.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba yang digelar satgas Pamtas RI-PNG Yonif Linud 431/SSP Kostrad dan BNN Prov. Papua ini merupakan salah satu bentuk kepdulian nyata anggota TNI dalam memerangi peredaran narkoba.

Menurut Wakil Komandan Satgas Pamtas Yonif Linud 431/SSP Kostrad Mayor Inf M. Amin generasi muda di perbatasan perlu diberikan pemahaman yang komprehensif mengenai bahaya narkoba, miras, serta HIV/AIDS melalui optimalisasi Peer Leader.

Tujuannya jelas, agar siswa-siswi mempunyai pemahaman yang benar, sehingga tidak sampai terjerumus kepada penyalahgunaan narkoba, miras bahkan HIV/AIDS, serta memiliki masa depan yang cerah sebagai generasi-generasi penerus bangsa,” ungkap Mayor Inf M. Amin.

Sosialisasi yang melibatkan siswa/i SMPN 5 Arso dan Mahasiwa KKN STAIN Al Fatah dan IAIN Jember ini mendapat apresiasi yang baik dari orang tua murid yang mau anaknya berprestasi.

Selain penyuluhan bahaya narkoba, Satgas Pamtas RI-PNG juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya seperti sunatan masal, pengobatan masal, pemberdayaan masyarakat melalui keterampilan berternak, berkebun dan pembuatan makanan tradisional dan sederetan kegiatan positif lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif Linud 431/SSP Kostrad Turun Tangan Tangkal Narkoba di Perbatasan