TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Seleksi Paskibraka Kabupaten Brebes

By 22 Apr 2016 08:02Kodam IV/Diponegoro
IMG_9365

Bertempat di Gedung Olahraga Karangbirahi melaksanakan seleksi Paskibra oleh Tim Kodim 0713 Brebes, Polres Brebes, Dinporbud dan Tim Kesehatan serta anggota PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kabupaten Brebes. Dengan jumlah seleksi hari pertama sejumlah 250 peserta siswa pelajar SMU/SMK sekabupaten Brebes  mengikuti seleksi Calon Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Kabupaten Brebes.  Dalam seleksi tersebut Calon siswa mengikuti test yang meliputi Kesehatan, Samapta, kedisplinan, wawancara, kesenian, Postur tubuh, PBB dan Parade bagi para calon. Kegiatan seleksi Paskibraka tersebut berlangsung mulai tanggal 20 s/d 21 April 2016.

Mereka tampak bersemangat walaupun panas terik matahari yang begitu menyengat, dengan harapan mereka dapat terpilih dan masuk untuk dilatih dan selanjutnya menjadi Pasukan Pengibar Bendera di tingkat Kabupaten dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 71 tanggal 17 Agustus 2016 yang akan datang. Dari 250 peserta siswa pelajar SMU/SMK yang mengikuti seleksi nantinya akan diambil sebanyak 34 orang siswa/siswi  dan 2 orang siswi disiapkan untuk mengikuti latihan Paskibra ditingkat Provinsi Jawa Tengah. untuk latihan Paskibra rencananya akan dimulai pada tanggal 22 Juli 2016 sampai pelaksanaan Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2015.

Disela-sela kegiatan seleksi tersebut Danramil 02 Jatibarang Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Nurhadi mengajak dan memotivasi para pelajar untuk mendaftarkan diri menjadi anggota TNI apabila mereka sudah lulus dari bangku SMA/SMK. (Kodim 0713/Brebes).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Seleksi Paskibraka Kabupaten Brebes