TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Semarak Hari Kartini, Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/ Brwawijaya Ikuti Event Kolintang Competition

By 24 Apr 2016 10:51Kodam V/Brawijaya
kolintang

Surabaya,- Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/ Brwawijaya mengikuti event “Kolintang Competion” di Grand City, Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur, 23 April 2016.

Dalam event tersebut sekaligus dalam rangka peringatan Hari Kartini. Hj Fatmah Saifullah Yusuf berkesempatan membuka dalam acara “Kolintang Competition”. Istri Wakil Gubernur Jawa Timur ini saat memberikan sambutan menuturkan agar Kartini di masa sekarang harus lebih antusias. “Perempuan saat ini harus bisa berperan aktif dalam pembangunan termasuk budaya leluhur harus dijaga dan dilestarikan,” kata Istri Gus Ipul.

Ditambahkan olehnya dengan antusiasnya perempuan dalam melestarikan budaya budaya adiluhung kita akan di kenal oleh generasi muda dan bisa tampil di budaya Internasional,” ujar Fatmah Saifullah Yusuf.

Sementara itu acara ini juga di hadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Timur, H. Jarianto, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/ Brwawijaya, Kepala Dinas Sosial Jatim, serta General Manager Grand City dan Ketua Bhayangkara Jatim, ketua Persit Jala Senatri Koarmatim.

Dalam event tersebut menghasilkan juara Hasil juara Kolintang Competition adalah sebagai berikut, dengan kategori juara grup dan juara harapan.

Untuk Juara harapan 1 diraih oleh PD Gendhis Samudera Gumilang ( PG Jalasenatri Kobangdikal). Sementara Juara harapan 2 diboyong oleh Gita Bahana Wisata dari kelompok Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim. Untuk Juara harapan 3 sendiri GI Gresik ( Persatuan Istri Karyawan Petrokimia Gresik) berhasil menyabetnya.

Selain itu untuk Kategori Juara Kolintang Juara 1 disabet oleh Srikandi Ngawi Ramah GOW dari Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Disusul kemudian dengan Juara 2 diperoleh oleh grup dari Gita Jalanada PD Persit Jala Senatri Koarmatim. Juara kulintang ketiga sendiri berhak disanding grup dari Gita Kemala PD Bahayangkara Jatim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Semarak Hari Kartini, Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/ Brwawijaya Ikuti Event Kolintang Competition