TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sertijab Kasrem 072/Pamungkas

By 16 Apr 2016 15:44Kodam IV/Diponegoro
kasrem

Pergantian perwira menengah kembali dilakukan di lingkungan Korem 072/Pamungkas. Kepala Staf Korem 072/Pamungkas yang semula dijabat Kolonel Inf Arkamelvi Karmani resmi digantikan pejabat baru Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya.

Kolonel Inf Arkamelvi akan menempati jabatan baru sebagai Danrem 142/Tatag Pare-pare, Kodam   VII/Wirabuana. Sedangkan penggantinya bukan orang baru di lingkungan Korem 072/Pamungkas. Perwira Menengah dari Detasemen Markas Mabes AD ini pernah menjabat sebagai Dandim 0705/Magelang.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan tulus untuk Kolonel Inf Arkamelvi Karmani selama bertugas di Korem ini. dan bagi pejabat baru saya ucapkan selamat datang di markas kami,” ucap Danrem 072 PamungkasBrigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Sabtu (16/4)

Dalam sambutannya Danrem menyatakan, jabatan merupakan kepercayaan dan amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab. Amanah harus bisa dipertanggungjawabkan kepada Tuhan, bangsa dan negara serta TNI AD. Pergeseran jabatan, kata Danrem, merupakan bagian dari dinamika dalam karir seorang prajurit.

“Alih tugas dan jabatan bukan sesuatu yang istimewa, tetapi merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam sistem pembinaan personel di lingkungan TNI AD. Ini perlu dilakukan untuk regenerasi kepemimpinan guna mewujudkan organisasi yang dinamis, modern dan berorientasi pada tugas pokok,” Ujarnya.

Danrem juga meminta pejabat baru agar menjadikan tugas barunya sebagai wahana dalam mengembangkan kemampuan manajerial. “Untuk pejabat lama selamat bertugas di tempat baru dengan membawa semua hal positi yang didapat selama bertugas di wilayah Korem pamungkas,”

Kolonel Ida Bagus  Ketut Surya mengaku siap mengemban tugas yang diamanahkan dengan baik. “Adaptasi tidak butuh waktu lama, karena saya juga bukan orang baru di Korem Pamungkas. Saya siap menjalankan tugas sebaik mungkin,” ucapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sertijab Kasrem 072/Pamungkas