TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Siswa SD diajari baris-berbaris oleh anggota TNI

By 27 Apr 2016 09:19Kodam IV/Diponegoro
pbb4

Grabag-Tidak kurang dari 20 siswa kelas 3 Sekolah Dasar Negeri Banyusari Kecamatan Grabag mendapat pelatihan baris-berbaris oleh Serda Azis Fahrudin Babinsa Desa Banyusari yang merupakan anggota Koramil 06/Grabag Kodim 0705/Magelang.Selasa (26).

“Materi ini diberikan mengingat bahwa tujuan baris-berbaris itu sendiri sangat banyak manfaatnya bagi para siswa itu sendiri diantaranya: melatih kedisiplinan, kekompakan, kesabaran dan loyalitas kepada yang memimpin dan masih banyak lagi “ungkap Serda Azis.

Selain materi baris-berbaris juga di beri pengetahuan dasar bela negara, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Materi-materi ini diberikan kepada siswa-siswi SD mengingat mereka inilah para generasi-generasi muda penerus bangsa sehingga dimulai sejak dini mereka bisa mengerti dan memahami arti pentingnya pengetahuan tentang Bela Negara. Dengan semangat para siswa SD ini memperhatikan dan mengerjakan sesuai apa yang diperintahkan,dari sikap sempurna , latihan penghormatan , jalan ditempat dan yang lainnya.

Sesuai dengan perintah dari Danramil 06/Grabag Kapten Arm Sudjarwanto bahwa setiap Babinsa yang wilayahnya ada sekolahannya wajib untuk memberikan bekal dan wawasan kepada para siswanya, baik itu di dalam maupun di luar ruangan kelas. Kepala Sekolah SDN Banyusari Imami Purbaningsih, S.Pd (55).

“Terimakasih kepada anggota Koramil mudah-mudahan apa yang diberikan kepada anak didiknya dapat bermanfaat kelak dikemudian hari. Beliau juga mengharap agar kerja sama ini dapat terus berlanjut” tandas Kepsek SDN Banyusari. (Hombing)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Siswa SD diajari baris-berbaris oleh anggota TNI