TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sosialisasi dan Pembekalan Reformasi Birokrasi Kodam V/Brawijaya Ta. 2016

By 07 Apr 2016 06:41Kodam V/Brawijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kasdam  V/Brawijaya Brigjen TNI Rahmat Pribadi  membuka Sosialisasi dan Pembekalan Reformasi Birokrasi Kodam V/Brawijaya,  di Aula Makodam V/Brawijaya, Rabu 6/4/2016.

Kasdam V/Brawijaya dalam arahannya menyatakan bahwa, sejalan dengan program Reformasi Birokrasi yang telah dicanangkan pemerintah, sejak tahun 2010 TNI AD juga telah menetapkan program Reformasi Birokrasi sebagai salah satu program prioritas. “Hal ini  merupakan wujud komitmen TNI AD untuk memposisikan secara tepat dan mengoptimalkan peran, fungsi serta tugasnya dalam hubungan antar instansi/lembaga guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, transparan, akuntabel serta profesional.” Tegas Kasdam.

Tuntutan Reformasi Birokrasi TNI AD beranjak dari dua aspek yaitu aspek struktural dan aspek kultural. Aspek struktural diarahkan pada pembenahan konstruksi kelembangaan TNI AD yang tidak hanya semata-mata pada pelepasan keterlibatannya terhadap dunia politik, tetapi juga mengenai pembentukan organisasi yang lebih solid, memiliki koneksitas terhadap akses publik yang akan menciptakan akuntabilitas tugas dan kewenangan TNI AD disesuaikan dengan perkembangan yang terjadi secara Nasional agar tercipta tata laksana lembaga pemerintah yang efektif dan efisien. Sedangkan aspek kultural diarahkan pada perubahan mindset Prajurit dan kepatuhan terhadap hukum dan HAM, serta disiplin prajurit dalam melaksanakan tugas pokok.

Diakhir amanatnya Kasdam menekankan kepada para Komandan Satuan jajaran Kodam V/Brawijaya harus memiliki pemahaman dan kesamaan visi, misi dan persepsi terhadap program Reformasi Birokrasi Kodam V/Brawijaya serta dapat memberikan pemahaman tentang Reformasi Birokrasi Kodam V/Brawijaya sampai dengan staf dan satuan bawah di jajarannya masing-masing, agar Reformasi Birokrasi Kodam V/Brawijaya dapat dipahami oleh seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Kodam V/Brawijaya.

Hadir pada acara tersebut antara lain ; Irdam V/Brawijaya, Asrendam V/Brawijaya, para Asisten Kasdam V/Brawijaya dan para peserta sosialisasi Reformasi Birokrasi jajaran Kodam V/Brawijaya Tahun 2016. (oln) Autentikasi, Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Washington S.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi dan Pembekalan Reformasi Birokrasi Kodam V/Brawijaya Ta. 2016