TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sosialisasi Pelayanan Perbankan Bagi Anggota Yang Siap Purna Tugas

By 07 Apr 2016 13:28Kodam V/Brawijaya
brawijaya

Kediri (07/04 ). Jelang masa purna tugas sebagai anggota TNI, harus dipersiapkan sejak dini, dikala masih berstatus aktif, khususnya bagi anggota Kodim 0809/Kediri, agar lebih jelas pada penerapan yang sebenarnya, kelak ketika mereka sudah berstatus non aktif.

BTPN ,sebagai perusahaan yang bergerak disektor perbankan, mensosialisasikan pelayanannya kepada prajurit Kodim 0809 Kediri pada Kamis (07/04/2016), tentu saja menginginkan pelayanan yang lebih luas dan bersifat komunikatif kepada nasabahnya, terutama prajurit TNI yang mendekati masa purna tugas.

Pabung Kodim Kediri, Kapten Inf Puguh Jatmiko, pada paparannya kepada 86 orang anggota Kodim Kediri, memberikan gambaran kondisi keuangan saat seseorang masih berstatus aktif dan setelah berstatus non aktif. Selain itu, kondisi keuangan yang jauh berbeda, harus dilakukan persiapan yang matang dan terencana dengan baik.

Sosialisasi pelayanan perbankan kepada anggota Kodim Kediri ,dikhususkan bagi mereka yang akan purna tugas pada tahun 2016-2018. Sosialisasi ini sendiri lebih berujung pada penyiapan diri, dan strategi perencanaan keuangan pribadi, sebagai langkah awal menghadapi situasi dan kondisi yang berbeda.

“Perencanaan yang baik, tentu menghasilkan konsep yang jelas, rincian yang detil dan pemikiran yang luas. Setiap orang harus mempunyai konsep yang telah diketahui dan dipahami, dan nantinya konsep itu akan membawa pada perencanaan yang sama dengan penerapannya,” kata Ahmad Jazuli Harnowo, selaku Kepala Area Daya Spesialis (ADS) BTPN.

“Pemahaman sektor perbankan, khususnya “planning” saat mendekati masa perubahan keuangan, harus benar-benar dimengerti. Semua itu ada prosesnya, pada penerapan pengaturan keuangan, tetapi semua itu juga harus dicermati dan dipelajari,” lanjut Ahmad Jazuli Harnowo.

Sosialisasi yang berlangsung di Gedung Makodim Kediri tersebut, menjadi acuan bagi anggota Kodim Kediri, untuk menyikapi dan melakukan perencanaan keuangan dimasa depan, khususnya ketika sudah berstatus purna tugas.( Penrem 082/CPYJ )

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Sosialisasi Pelayanan Perbankan Bagi Anggota Yang Siap Purna Tugas