TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sosialisasi Percepatan Kepemilikan Akta Kelahiran

By 08 Apr 2016 14:40Kodam IV/Diponegoro
DSC_7352

Dalam rangka meningkatkan kepemilikan akta kelahiran,  Persit Kartika Chandra Kirana sejajaran Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro menerima sosialisasi  Peningkatan percepatan Kepemilikan Akta kelahiran melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Surakarta  kelahiran di Aula Makorem 074/Warastratama.

Kegiatan Sosialisasi dibuka langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Maruli Simanjuntak, dalam sambutannya Ketua Koorcab mengucapkan selamat datang kepada Kepala Dinas Dukcapil Kota Surakarta yang telah berkenan hadir pada acara hari  ini sekaligus akan memberikan ceramah sosialisasi tersebut kepada para anggota  Persit KCK  Sejajaran Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro. Maksud dan tujuan dilaksankan sosialisasi ini agar  para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang, Ranting dan Anak Ranting Sejajaran Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro mengerti dan memahami bagaimana cara untuk dapat memiliki akta kelahiran.

Program percepatan kepemilikan akta kelahiran ini merupakan salah satu program yang terus digencarkan untuk mendorong tertib administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Hal ini didasari pertimbangan masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk melakukan tertib administrasi kependudukan. Gerakan tertib administrasi kependudukan dan pencatatan sipil penting untuk terus digelorakan karena tak bisa dimungkiri kesadaran masyarakat saat ini masih kurang. Tak sedikit bahkan yang mengganggap surat-surat tersebut kurang penting, padahal muara dari berbagai data berawal dari pencatatan kependudukan dan pencatatan sipil (Penrem 074/Wrt)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Percepatan Kepemilikan Akta Kelahiran