Skip to main content
Berita Satuan

Sosialisasi Reformasi Birokrasi TNI AD Dan Pembentukan Agent Of Change

Dibaca: 1765 Oleh 01 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Program Reformasi Birokrasi (RB) TNI AD merupakan program jangka panjang sesuai dengan Program Reformasi Birokrasi TNI dan Grand Design RB Nasional menuju tata kelola pemerintahan 2025 yang bersih dan bebas KKN, transparan, akuntabel dan profesional.  Perlu adanya komitmen kuat dan kebijakan pimpinan TNI yang mampu menjamin kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program RB TNI AD secara konsisten dan berkelanjutan sampai terwujudnya   sasaran program RB TNI AD.   Dengan diberikannya Tunjangan  Kinerja Pegawai di lingkungan TNI, harus memacu untuk meningkatkan dan memantapkan pelaksanaan Program RB  TNI AD, meliputi aspek doktrin, struktur, kultur dan mind-set yang merupakan bagian integral dari RB Nasional.  Guna meningkatkan pemahaman dan pemantapan pelaksanaan Program RB TNI AD maka Pimpinan TNI AD menyiapkan Tim untuk turun ke Kotama dan Balakpus TNI AD menyampaikan program program Reformasi Birokrasi TNI AD.    Tim ini memberikan sosialisasi tentang Reformasi Birokrasi dan pembentukan Agent Of Change di kotama dan Balakpus yang dilaksanakan pada periode Triwulan II TA 2015.

Baca juga:  KASAD PENUHI PERMINTAAN MASYARAKAT PAPUA UNTUK PERPANJANG PAMERAN ALUTSISTA

Kasad dalam sambutannya yang dibacakan oleh para Ketua Tim menyampaikan bahwa Program Reformasi Birokrasi Angkatan Darat pada hakekatnya adalah komitmen TNI AD untuk memposisikan secara tepat dalam mengoptimalkan peran, fungsi dan tugasnya dalam hubungan antar instansi/lembaga, guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa dan bebas korupsi, kolusi maupun nepotisme (KKN).  Disamping itu  Reformasi Birokrasi Angkatan Darat merupakan kelanjutan dari Reformasi Internal TNI AD yang dijiwai oleh paradigma baru TNI AD, sebagai suatu keputusan yang sangat penting, bukan saja bagi TNI AD tetapi juga bagi bangsa dan negara serta kepentingan nasional pada umumnya. Melalui proses berlanjut, TNI AD konsisten dan konsekuen melaksanakan Reformasi Birokrasi yang salah satunya di bidang manajemen perubahan.

Acara sosialisasi diikuti oleh para Danrem, para Asisten Kodam, para Kabalak, para Dansat jajaran di seluruh Kotama/Balakpus.  Program sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman dan persamaan persepsi tentang proram RB TNI AD dan pemahaman dalam membentuk Agen Perubahan yang mampu berperan sebagai role model, yaitu individu yang dapat dijadikan contoh dalam berprestasi, bertingkah laku, mindset dan culture set dalam pola yang lebih maju guna mewujudkan peningkatan integritas dan kinerja yang tinggi.

Baca juga:  TMMD Kodim 1813/ Bojonegoro Dikunjungi Waaster Kasad

Diakhir sosialisasi disampaikan, rencana Reformasi Birokrasi TNI AD Tahun 2015-2019 dilaksanakan untuk melanjutkan keberhasilan yang telah dicapai serta menyelesaikan pada Tahun 2010-2014 yang dijabarkan dalam 9 program Reformasi Birokrasi dan 25 kegiatan dengan 8 area perubahan diantaranya Mental Aparatur, Pengawasan, Akuntabilitas, Kelembagaan, Tatalaksana, SDM Aparatur, Peraturan Perundang-Undangan dan Pelayanan Publik.

download download6 download10 download11 download12 download15 download22 download23 download24

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel