TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sukseskan Sergap Dansubsatgas Sergap-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Turun ke Lapangan

By 13 Apr 2016 10:21Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160412-WA0061

Dalam rangka mendukung dan menyukseskan Sergap (Serapan Gabah Petani) diwilayah binaan Kecamatan Pringsurat yang mempunyai luasan sawah sekitar 649 hektar dengan didukung sistem pengairan yang memadai khususnya irigasi tersier. Komandan Koramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Kapten Inf Hartono bersama satu orang anggota Babinsa  melaksanakan pengecekan dan koordinasi dengan Bapak Haji Sutarno selaku penebas dan pemilik pengilingan padi di Dusun Kebumen I Desa Kebumen, Rabu (13/04/2016).

Komandan Koramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Kapten Inf Hartono menyampaikan dalam mengurai kompleksitas masalah pangan tidak sederhana karena mencakup aspek multi dimensi untuk itu kami ajak para penebas dan sentra penggilingan padi guna mendukung dan bekerjasama dalam rangka Sergap diwilayah binaan Kec. Pringsurat agar berjalan sukses dan berhasil. Tujuan Sergap adalah menyerap hasil panen padi para petani oleh bulog sebanyak-banyaknya dengan kwalitas medium serta harga dan ketentuan yang berlaku di bulog yaitu harga gabah di petani Rp 3.700,-/Kg, dengan  GKP memakai HPP Intruksi presiden No 5 Tahun 2015. Kamipun menyarankan kepada perwakilan bulog agar harga HPP gabah dikaji ulang sesuai inflasi yang berlaku sehingga para petani lebih diuntungkan.

Bapak Haji Sutarno menyambut baik dan mendukung serta siap membantu dengan adanya program Sergap yang dilaksanakan pemerintah bekerjasama dengan TNI yang ada diwilayah agar serapan gabah hasil panen para petani terserap dan terbeli oleh Bulog, kami pun mewakili para penebas dan petani mengenai harga gabah ataupun beras adanya disparitas harga tidak wajar yang mengindikasikan ada masalah pada aspek distribusi, sistem logistik, tata niaga, struktur dan pelaku pasar, dengan harapan adanya Sergap disparitas harga dan anomali pasar menjadi fokus penyelesaian masalah.  sehingga antara produsen, pedagang dan konsumen saling menikmati manfaat hasilnya (Setiawan)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sukseskan Sergap Dansubsatgas Sergap-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Turun ke Lapangan