TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Taruna Akmil Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Hitam Dan 1 BDM Yongmoodo

By 08 Apr 2016 10:35Akademi Militer
AMN_0567

Wakil Gubernur Akedemi Militer Kolonel Inf Wisnoe. P. B., mewakili Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Hartomo, membuka ujian kenaikan tingkat sabuk hitam (Dan1) Bela Diri Militer Yongmoodo untuk Taruna Tk IV/Wreda diikuti 217 orang Taruna, upacara pembukaan bertempat dilapangan tenis indoor Akmil, ujian kenaikan tingkat sabuk hitam (Dan 1) Bela Diri Militer di selenggarakan selama dua hari tanggal 8 s.d 9 April. Turut hadir pada acara itu Sekjend Yongmoodo, Elrik Mahmud, Disjasad Kolonel Inf Amir Mahmud, Dirbinlem, Dirbinjianbang, Dirbindik, para pamen Ahli Akmil dan para Kepala Departemen  Akmil.

Sambutan tertulis Gubernur Akmil yang di bacakan oleh Wagub menekan kan,” agar seluruh Taruna dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, pahami materi yang disampaikan Tim Pelatih atau penguji sehingga semua yang berhubungan materi ujian dapat dilaksanakan dengan baik dan benar”, penyelenggaraan ujian kenaikan tingkat Sabuk Hitam (Dan-1) BDM Yongmoodo ini merupakan bagian dari Program Operasional Kurikulum Pendidikan Taruna Akademi Militer Tahun Pelajaran 2015/ 2016, dimana kemampuan Bela Diri Militer, menjadi salah satu prasyarat kelulusan Taruna Akmil untuk menjadi seorang perwira.

Disamping itu, ujian Bela Diri Militer ini juga diharapkan menjadi ajang bagi para Taruna untuk mengukur dan menguji kemampuan serta memantap-kan keterampilan dan ketangkasan dalam bela diri militer yang selama ini dilatihkan dan diajarkan.

Hal ini penting untuk saya sampai-kan, agar dalam diri para Taruna tumbuh semangat dan motivasi yang kuat untuk melaksanakan ujian ini secara sungguh-sungguh, sehingga berhak menyandang Sabuk Hitam (Dan-1) Bela Diri Militer Yongmoodo.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat lebih membentuk para Taruna Akademi Militer untuk memiliki jiwa sportifitas yang tinggi yang dilandasi semangat patriotisme, sebagai seorang kesatria yang tangguh, yang muaranya akan menumbuhkan sikap rela ber-korban demi kepentingan yang lebih besar, yaitu negara dan bangsa.

Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Hitam (Dan-1) Bela Diri Militer bagi Taruna Tingkat IV/Sermatutar, dimulai pada hari ini, 8 April 2016 dan ditutup esok hari tanggal 9 April 2016, diikuti oleh 220 orang Taruna.

Menyadari betapa besarnya tang-gung jawab kalian nantinya, maka saya berharap agar kalian semua mengikuti  ujian  kenaikan  tingkat  Sabuk  Hitam  (Dan-1) ini, dengan sungguh-sungguh dan selalu memperhatikan serta me-ngutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

Ujian Kenaikan tingkat kali ini, merupakan momentum yang sangat penting, terutama untuk mengukur tingkat keberhasilan  latihan  yang   selama  ini dilaksanakan untuk selanjutnya dilakukan evaluasi guna mengoptimalkan pencapaian prestasi yang akan datang.

Dengan diadakannya ujian kenaikan tingkat sabuk hitam (Dan-1) ini, maka  para Taruna yang nanti dinyatakan berhasil lulus ujian, saya harapkan agar ilmu Bela Diri Militer yang telah kalian  kuasai  ini,  tidak  membuat kalian sombong dan arogan, tetapi jadikanlah sebagai motivasi untuk meningkatkan kemampuan diri sebagai prajurit, sehingga dapat melaksanakan tugas secara optimal. Demikian penekanan Gubernur Akmil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Taruna Akmil Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Hitam Dan 1 BDM Yongmoodo