TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Asistensi Pusterad TNI Kunjungi Kodim 1006/Martapura

By 25 Apr 2016 10:55Kodam VI/Mulawarman
20160425b

Martapura (2504) Kedatangan Tim Asistensi Tehknis Pusterad TNI Letkol Arm JH. Franky Watusekke. S.Sos, dan Mayor lnf Edy Purtopo tiba di Makodim 1006/Martapura Kalsel, Kamis 21 April 2016 disambut langsung oleh Kepala Staf Kodim Mayor lnf Ranoviandy Chairul S.Sos dan Pasi Ter Kapten lnf Ramelan serta para perwira Staf.

Dalam lawatan kunjungan kerjanya kali tersebut Tim Asistensi Pusterad TNI akan bertemu dan bertatap muka langsung kepada para sejumlah Danramil, Camat, lurah/ Kepala Desa, Anggota Babinsa, pengurus LVRI Kab/Kota, FKPPI, Manteri Tani, PPL, Pramuka serta para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Andi Martopo SE yang disampaikan oleh Kepala staf Kodim bahwa, Kami keluarga besar Kodim dan warga masyarakat mengucapkan selamat di kota Intan bumi serambi Mekkah Maratapura.

Dan ini juga merupakan suatu kebanggaan bagi kami sudah mendapatkan kepercayaan untuk dikunjungi dan disini juga dapat disampaikan pula bahwa Kodim 1006/Mtp mempunyai dua wilayah binaan teritorial Kab/Kota yaitu Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar

Sementara itu ketua Tim Asistensi Pusterad TNI Letkol Arm.JH. Franky Watusekke.S.Sos, mengatakan bahwa kedatangan kami berkunjung ke Kodim 1006/Mtp ini adalah untuk melihat dan mengunjungi sekaligus bersilaturahmi kepada para asistensi hari ini.

Adapun kedatangan kami pula untuk mengobservasi dan interview kepada para Bapak – bapak, sejauh mana komonikasi dan kedekatan para anggota Kodim atau Koramil dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama , apa saja yang sudah dilakukannya di Desa binaan, pandangan warga masyarakat terhadap peran TNI khususnya Kodim dan koramil yang berada di tengah tengah masyarakat terhadap pertahanan bela negara, kami mohon masukan dan pandangan serta penjelasan agar kesemua itu nantinya akan kita kaji kembali dan kita evaluasi apa-apa saja temuan ini yang di dapat tentang TNI Khususnya lagi peran  Kodim terhadap masyarakat, tutur ketua tim Asistensi Pusterad.

Dalam sesi tanya jawab salah seorang tokoh masyarakat sekaligus menjabat lurah yaitu bapak Akhmad Rifani, mengatakan selama menjabat sebagai Lurah Sungai Besar Banjarbaru, peran dan keberadaan fungsi Babinsa sangat dibutuhkan sekali karena Babinsa atau koramil yang ada diwilayah merupakan sarana komunikasi kami untuk bekerja sama saling membantu.

Apalagi babinsa sekarang ini betul-betul mitra kerja bagi kepentingan masyarakat dalam menjalankan Upsus pendampingan pertanian di wilayah kami, ungkap pak lurah.

Usai melaksanakan acara Atensi dan tanya jawab serta bertatap muka, tim Asistensi Tehknis Pusterad TNI langsung mengunjungi Koramil Model 1006-07/Banjarbaru yang dikomandani  Kapten lnf Panca Muka Irianta  untuk melihat dan meninjau tentang letak dan keberadaan koramil ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Asistensi Pusterad TNI Kunjungi Kodim 1006/Martapura