TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Ekspedisi NKRI Lakukan Penelitian Air Terjun Karawawi

By 25 Apr 2016 10:53Puspen TNI
air

(Puspen TNI). Dansubkorwil-8/Kaimana Mayor Caj Thomas Barus melaksanakan penelitian Air Terjun Karawawi bersama 4 orang anggota Tim Ekspedisi NKRI Subkorwil-8/Kaimana  di Pulau Nusaula Kaimana, Papua Barat, Minggu (24/4/2016).

Mayor Caj Thomas Barus dalam penelitian tersebut menyampaikan, air terjun Karawawi dapat menghilangkan rasa lelah dan perjalanan menuju air terjun tersebut menempuh jarak selama 1 jam, Tim Ekspedisi NKRI harus melewati hutan dengan pohon-pohon besar yang sangat lebat serta belum terjamah. Tim Ekspedisi NKRI juga harus menyeberangi aliran sungai yang sangat deras  dan tebing yang sangat curam serta batu-batuan yang sangat licin. “Sambil berjalan Tim Ekspedisi melakukan penelitian dengan apa yang ditemukan sepanjang perjalanan sebagai bahan paparan kepada anggota yang tidak ikut melaksanakan penelitian ke air terjun Karawawi,” katanya.

Rasa capai dan lelah Tim Ekspedisi NKRI terobati begitu melihat keindahan air terjun Karawawi yang sangat indah ini. Suara air yang jatuh dari ketinggian menghasilkan irama musik yang sangat merdu, air jernih yang mengalir bak hamparan permadani yang indah ditambah kicauan burung yang bersautan seolah menyambut kedatangan Tim Ekspedisi. Tidak terasa 1 jam Tim Ekspedisi NKRI berada di air terjun  Karawawi melaksanakan penelitian dan harus melanjutkan perjalanan kembali untuk melakukan penelitian ditempat lainnya.

Sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh Kasiops Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016 Kapten Inf Fictor Situmorang, dengan semangat dan gembira Tim Ekspedisi NKRI dapat melawati semua rintangan yang ditemui selama perjalanan. “Tim Ekspedisi NKRI harus tetap semangat dan gembira dalam melaksanakan setiap kegiatan penelitian, karena kunci sukses dalam setiap kegiatan adalah semangat dan terus semangat,” imbuhnya.

Lettu Cba M. Ardian Katim Media Ekspedisi NKRI menambahkan, air terjun Karawawi ini menjadi salah satu keindahan alam yang dimiliki oleh Kab. Kaimana dan menjadi kebanggaan masyarakat, butuh penanganan serius pemerintah bila Air Terjun ini akan dijadikan salah satu obyek wisata baru selain obyek wisata Teluk Triton.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Ekspedisi NKRI Lakukan Penelitian Air Terjun Karawawi