TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Monitoring Sterad dan Kementrian Pertanian RI Tinjau lokasi Perluasan Sawah Baru di Lhoksukon

By 15 Apr 2016 07:57Kodam Iskandar Muda
1

Tim monitoring Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) bersama dengan Kementrian Pertanian RI yang diketuai oleh Kolonel CBA Imam Suroso meninjau lokasi perluasan sawah baru di Desa Bukit Sentang, Desa Blang Aman dan Desa Cot U Sibak Kecamatan LHOKSUKON Kabupaten Aceh Utara, Kamis pagi (14/04/2016).

Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono disela sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa Tim monitoring Ster Angkatan Darat bersama Kementrian Pertanian mengecek langsung kegiatan proses cetak sawah yang berada di Desa Bukit Sentang, Desa Blang Aman dan Desa Cot U Sibak Kecamatan Lhokseukon Kabupaten Aceh Utara.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kegiatan monitoring ini bertujuan untuk berdialog langsung dengan kelompok tani dan pemilik lahan perluasan sawah baru, sehingga diperoleh data yang akurat langsung dari masyarakat seperti kendala air dalam pengairan perluasan sawah baru dan permasalahan lainya. Disamping itu juga mendengarkan tanggapan masyarakat terkait Program Perluasan sawah baru yang sedang dikerjakan oleh TNI AD bekerja sama dengan Kementrian Pertanian RI.

“Di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara akan dikerjakan perluasan sawah baru seluas 2.000 Ha yang terbagi menjadi dua tahap yaitu tahap satu seluas 1.075 Ha dan tahap dua seluas 925 Ha,”jelasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Pabandya Wanwil Siter Dam IM, Mayor Arm Rusdi, Kasi Jasa Zidam IM, Kapten Czi Surahmat, Ibu Widi dan Ibu Yulia dari Dirjen Prasarana Sarana Pertanian (PSP) Kementrian Pertania RI, Kadis Pertanian Kab. Aut an. Ir. Jafar Ibrahim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Monitoring Sterad dan Kementrian Pertanian RI Tinjau lokasi Perluasan Sawah Baru di Lhoksukon