TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim SAR Binaan Koramil 06/Grabag Dilatih Mountenering

By 06 Apr 2016 13:14Kostrad, Kodam IV/Diponegoro
sar2

Magelang – Dalam rangka pembinaan dan pembekalan kemampuan tim SAR Kecamatan Grabag, kali ini,  Rabu tanggal 06 April 2016 anggota Tim SAR Kecamatan Grabag dilatih mountenerring di Yonif 411 Kostrad.

Di Lapangan Batalyon Infanteri 411 Kostrad , berjumlah 25 orang tim SAR mendapat pelatihan mountenering  yang diantaranya  turun tebing , rayapan tali satu dan meluncur. Materi ini diberikan karena materi ini sangatlah penting dalam rangka mendukung tugas-tugas yang  dihadapi para SAR yang memang tidak mudah.

“Materi latihan ini memerlukan keberanian dan kemapuan fisik” ungkap salah seorang pelatih dari Batalyon Infantri 411/ Kostrad yaitu Sersan Satu Yassin Dhihan. Diharapkan kedepan kemampuan  SAR  akan semakin bertambah dan terasah  setelah rutin dapat pembekalan dari Koramil 06/Grabag sebagai mitra binaan yang dilatih oleh Serma Sujatun dan Serka Edhie Suryanto.

Sebagai mitra binaan di wilayah yang begitu luas hendaknya  dapat saling memberikan informasi terutama menyangkut masalah situasi dan kondisi wilayah apabila terjadi bencana alam. Ketua tim SAR Bpk Budi Rahartono sangat berkesan sekali pada latihan hari ini dimana dapat berkesempatan untuk lebih mengenal sedikit latihan militer di lapangan yang sebenarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim SAR Binaan Koramil 06/Grabag Dilatih Mountenering