TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bantu Tanam Padi

By 25 Apr 2016 10:57Kodam IV/Diponegoro
tnm1

Sawangan- Upsus Pajale khususnya padi terus digalakkan untuk mengejar swasembada pangan tingkat nasional. Berbagai cara dan sistem terus dilakukan dengan menggandeng pihak TNI dan Kementan. Seperti yang dilaksanakan  anggota Koramil 12/Sawangan Kodim 0705/Magelang membantu tanam padi. Minggu (24/4).

Serma Haryanto anggota Koramil 12/Sawangan melaksanakan pendampingan kepada petani Dusun Kalitengah Desa Gondowangi Kecamatan Sawangan. Lahan sawah seluas 1.000 m2 milik Yusuf ditanami padi dengan varietas mentik wangi. Pendampingan tanam padi tersebut dilaksanakan agar program swa sembada pangan yang di canangkan pemerintah bisa tercapai sesuai program yang telah disepakati oleh menteri pertanian dan kasad, sehingga babinsa selaku unsur terdepan di wilayah tetap semangat mendukung dengan ikut langsung terjun di lapangan. Bapak Yusuf selaku petani pemilik sawah merasa senang dengan adanya bantuan pendampingan khususnya ikut dalam pelaksanakan tanam padi, karena babinsa yang telah di bekali ilmu pertanian oleh dinas pertanian bisa di sampaikan di sela sela pelaksanakan kegiatan tanam padi sehingga apa yang di sampaiakan lebih bisa di terima oleh petani.

“Dengan adanya pendampingan  tersebut terwujud kemanunggalan TNI Rakyat sehingga program swasembada pangan yang di canangkan oleh pemerintah bisa terwujud nantinya, pendampingan yang dilakukan oleh TNI melalui babinsa juga tidak lepas PPL yang dengan bahu membahu ikut mensukseskan program pemerintah swasembada pangan yang dicanangkan oleh presiden”. Tutur Serma Haryanto.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bantu Tanam Padi