Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

TNI dan PPL Panen Padi Situ Bagendit

Dibaca: 47 Oleh 26 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Windusari- Anggota Koramil 04/ Windusari dan anggota PPL Kecamatan Windusari sedang melaksanakan panen padi di Dusun Ngaropoh Desa Umbulsari. Sabtu (23/4).

Panen padi milik Jumdi (57) tahun alamat Dusun Ngaropoh Desa Umbulsari Rt/Rw 06/03 dengan jenis padi varietas situba gendit poktan subur makmur dengan tanam jajar legowo 2/1. Pemanenan padi harus dilakukan pada umur panen yang tepat, menggunakan alat dan mesin panen yang memenuhi persyaratan teknis, kesehatan, ekonomi dan ergonomis, serta menerapkan sistem panen yang tepat. Ketidaktepatan dalam melakukan pemanenan padi dapat mengakibatkan kehilangan hasil yang tinggi dan mutu hasil yang rendah. Pada tahap ini, kehilangan hasil dapat mencapai 9,52 % apabila pemanen padi dilakukan secara tidak tepat.

“Alhamdulillah panen sekarang ini bisa meningkat karena ada bimbingan dari PPL dan TNI, dengan pola semacam ini saya saya harapkan ditiru oleh petani yang lain karena hasil panen meningkat sehingga pendapatan petani juga meningkat”pungkas Jumdi. (Hombing)

Baca juga:  Pelayanan KB Gratis Dan Donor Darah Kodim 0713/Brebes

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel