TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Manunggal Peduli Pendidikan di Pulau Terluar

dik2

BANGKA SELATAN – TNI Manunggal Peduli Pendidikan dicanangka di Pulau Terluar Yepatnya di Pulau Pongok Kec. Lepar Kab Bangka Selatan Sabtu tgl 2 Apr 2016 .

Dalam Acara TNI dalam hal ini Dandim 0413 Bangka Letkol Inf Daniel SP menyerahkan berbagai macam buku bancaan bagi para siswa siswi di Desa setempat. Buku yang diserahkan terdapat 900 buku oleh orang nomor satu din Kodim ini berupa buku kamus bahasa Inggris. Buku Pengetahuan dasar komputer. buku cara berhitung praktis. buku kesehatan secara global dan buku tentang pengetahuan tanaman. Dan cara menanamnya serta buku bacaan berupa majalah tabloit dan buletin.

“Buku buku ini disumbangkan ke pulau terluar ini bertujuan untuk menggalakkan minat baca bagi anak anak sekolah dasar( SD) dan TK. Bertujuan jug Untuk nembantu pengadaan koleksi buku di perpustakaan sekolah yang berada di daerah pulau terluar, seperti daerah Lepar maupun di Pongok ini” papar Dandim. Dandim juga ingin mengalakkan program Pembinaan Teritorial ( Binter)dalam bentuk Program TNI Manunggal Peduli Pendidikan.

Sasaran dari TNI Manunggal Pendidikan yang perdana ini dengab target sasaran di Desa Celagen Kec kep. Pongok yaitu SDN 3 yang sekarang memiliki murid sehumlah 174 pelajar yang dibimbing oleh 14 orang tenaga guru. Sedangka Tingkat TK Celagen dengan jumlah murid sekarang terdapat 53 anak.

Kepala Sekolah. SDN 3 ibu Andi Amira Spd dalam kegiatan ini mengucapkan “sangat berterima kasih atas kepedulian dari Bapak TNI khususnya Bapak Dandim 0413/ Bangka dengan memberikan bantuan berupa berbagai buku bacaan untuk koleksi perpustakaan di sekolah kami”. Lebih lanjut mengatakan bahwa baru kali ini ada bantuan berupa buku2 bacaan untuk SDN 3. Moga bermanfaat untuk anak didik kami. Jelas Bu Andi Amira

Adapun Sasaran kedua di Desa Pongok yaitu menyumbangkan buki di SDN 1 Pongok yang saat ini terdapat 288 siswa dan tenaga guru berjumlah 14 orang. Penyeraharan buku bacaan ini dari Dandim kepada Bupati Bangka selatan yang abru dilantik Bapak. Joestiar Nor. selanjutnya penyerahan dari Bupati kepada Kepala Sekolah SDN 1 Bapak Idris.

Kegiatan TNI Manunggal Pendidikan dilakukan bertepatan juga dengan perayaan HUT Kabupaten Bangka Selatan yang ke-13 yang dilaksanakan di desa Pongok ini juga. Dalam sambutan Bupati Basel sangat menyampaikan “terima kasih ada kepedulian dari pihak TNI khususnya Dandim 0413/ Bangka yang datang ke sekolah yang berada jauh di ujungkepulauan Bangka ini.

Lebih Lanjut Bapak Bupati menyampaikan bahwa dengan adanya buku2 yang baru datang dan menarik ini maka bisa menimbulkan minat baca pada anak2 didik di sekolah ini. Petunjuk Bupati kepada Dinas pendidikan (Diknas) Basel mengikuti kegiatan seperti TNI ini. Sehingga generasi muda Bangka Srlatan ini menjadi generasi pintar cerdas dan kreatif dalam.melanjutkan proses pembangunan di Bangka Selatan ini, papar Orang nomor satu di Basel ini.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kostrad Dinas Psikologi Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Manunggal Peduli Pendidikan di Pulau Terluar