TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI, Polri dan Masyarakat Kerja Bhakti Renovasi Masjid

By 11 Apr 2016 22:26Kodam V/Brawijaya
Kerja Bhakti Bongkar Masjid Miftakhul Hudha Ds. Madigondo (1)

Magetan, Korem 081/DSJ – Kerja bakti dan gotong royong merupakan cermin masyarakat Indonesia sebagai warisan  yang patut dilestarikan. Dengan perkembangan zaman yang semakin mengglobal, budaya kerja bakti semakin luntur di telan zaman.Namun hal itu, tidak terjadi di Lingkungan RT-19 RW-02 Desa Madigondo Kec. Takeran Kab. Magetan, yang mana masyarakatnya masih guyub rukun serta antusias untuk melaksanakan kerja bakti pembongkaran Mushola yang selanjutnya di Renovasi menjadi Masjid. Bahkan, pelaksanaan pembongkaran maupun pelaksanaan renovasi masjid juga melibatkan anggota TNI dan Polri yang mau ikut turun langsung dan membantu proses perbaikan masjid tersebut.

Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari anggota TNI dan Polri yang mau untuk membantu renovasi Masjid Miftakhul Hudha. Keterlibatan anggota TNI dan Polri benar-benar bermanfaat dan membantu meringankan pekerjaan, ujar Ketua Panitia Renovasi Masjid Miftakhul Hudha Purwadi, Minggu (10/4/16).

Sementara itu, Peltu Lasijono anggota Penrem 081/DSJ sekaligus sebagai sekretaris Renovasi Masjid menyampaikan, bahwa Masjid Miftakhul Hudha pada waktu dulu terkenal dengan nama Langgar Clangap, dan sudah mengalami renovasi tiga kali, dan saat ini adalah renovasi yang terbesar.

Untuk merenovasi Masjid Miftakhul Hudha, menurut Rencana Anggaran Belanja (RAB) akan menghabiskan biaya sekitar Rp 627.100.000,- (Enam Ratus Dua Puluh Tuju Juta Seratus Ribu Ruiah). Saat ini dana yang sudah masuk sebesar Rp. 149.661.000,-  sedangkan dana yang sudah terpakai untuk pembangunan sebesar Rp. 119.013.000,-  dana tersebut digunakan untuk pembuatan pondasi, pengecoran lantai atas serambi sebelah barat dan utara, belum termasuk lantai atas serambi sebelah selatan dan depan serta pembangunan atap dan menaranya.

Bagi masyarakat maupun para dermawan yang ingin membantu memberikan sumbangan sebagai salah satu Wakaf, Infaq dan Sedekah Jariyah bisa datang ke panitia atau bantuan bisa langsung dikirimkan melalui Rekening BRI Cabang Takeran ke Nomor 6367.01.011081.53.4atas nama Sajuri atau bisa juga ke Rekening Bank Mandiri Nomer 171-00-0172250-6 atas nama Panitia Pembangunan Masjid Miftakhul Hudha. kata Lasijono.

Di sela-sela kegiatan kerja bhakti, Ketua Ta’mir Masjid Sajuri saat ditemui mengatakan bahwa kerja bhakti hari ini sudah yang ke enam kalinya sejak dimulainya renovasi masjid  pada tanggal 22 januari 2016.

Sementara itu, Mahfud salah seorang warga RT-19 RW-02 Ds. Madigondo merasa senang atas gotong royong yang dilakukan warga untuk membongkar maupun pelaksanaan merenovasi Masjid Miftakhul Hudha. Dirinya juga merasa bangga atas keterlibatan anggota TNI dan Polri yang mau ikut terlibat membantu renovasi Masjid Miftakhul Hudha bersama-sama warga. Authentikasi Kapenrem 081 Mayor Inf Hery Suprapto Wardoyo

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI, Polri dan Masyarakat Kerja Bhakti Renovasi Masjid