TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Uji Petik Peleton Tangkas Kodam V/Brawijaya

By 05 Apr 2016 17:55Kodam V/Brawijaya
ton

Malang – Kesiapan Tim Peleton (Ton) Tangkas Kodam V/Brawijaya terus diasah kemampuannya, diantaranya melalui kegiatan uji petik Cross Country (Lari Lintas Alam menggunakan perlengkapan militer) antar Batalyon (Yon) bertempat di Desa Sidoluhur Bedali Lawang, Malang.  Selasa 5 April 2016.

Kegiatan tersebut melibatkan 6 Batalyon diantaranya Yonif 500/R, Yonif 511, Yonif 512, Yon Zipur 5, Yon Kav 3 Serbu dan Yon Arhanudse 8.   Peserta dibagi menjadi 6 tim dan tiap tim berjumlah 22 orang, terdiri dari anggota, Danru, 2 orang Baton, Danton, Danki dan Danyon.

Ditemui terpisah, Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Washington S. mengatakan bahwa kegiatan ini mengujikan beberapa materi yang dipertandingkan dalam Ton Tangkas TNI AD. Sebelumnya telah dilaksanakan uji Halang Rintang, Kesemaptaan Jasmani, Cross Country (Lari Lintas Alam menggunakan perlengkapan militer), Renang Militer (menggunakan perlengkapan militer) dan beberapa materi teknik misalnya Navigasi Darat dan Yong Moodo.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan satuan-satuan yang nantinya mewakili Kodam V/Brawijaya pada event Ton Tangkas Angkatan Darat, jelas Kapendam. Perlu diketahui bahwa Ton Tangkas akan diikuti oleh seluruh Kodam dan Kotama, merupakan event bergengsi TNI AD yang mempertandingkan keterampilan kemiliteran dalam kerjasama kelompok (Peleton) sehingga selain kemampuan individu, kemampuan kerjasama kelompok juga diuji dalam pertandingan ini.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Uji Petik Peleton Tangkas Kodam V/Brawijaya