TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wilayah Ponorogo Masih Rawan Longsor Saat Hujan Deras

By 14 Apr 2016 16:55Kodam V/Brawijaya
tni3

Ponorogo, Dua Desa di Dua Kecamatan yaitu di Dusun Puru Desa Bedoho Kecamatan Sooko dan Desa Wagir Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo mengalami bencana tanah Lonsor. Rabu (13/4/2016).

Bencana tanah longsor tersebut terjadi akibat hujan yang turun sangat deras dan terus menerus selama kurang lebih 3 jam pada sore hingga petang di wilayah itu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun satu orang warga yaitu Mesiran yang beralamat di RT 02/01 Dusun Puru Ds Bedoho Kecamatan Sooko mengalami kerugian kurang lebih 50 juta rupiah karena rumahnya yang terbuat dari kayu ukuran 6 x 8 meter tertimpa lonsoran tanah dari belakang rumah setinggi 20 meter hingga roboh rata dengan tanah.

Sedangkan tanah longsor yang terjadi di Desa Wagir mengakibatkan Jalan utama yg menghubungan Desa Ngebel menuju arah Desa Wagir Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo tertutup oleh longsoran tanah.

Komandan Koramil dari masing – masing wilayah tersebut setelah mendapatkan laporan segera memerintahkan Piket Koramil dan Para Babinsa Desa tersebut mengecek ke TKP dan membantu mengamankan barang yg masih bisa dipakai serta kerja bakti memindahkan tanah yg menutup jalan dan koordinasi dengan aparat Desa guna dilaksanakan kegiatan selanjutnya dan rencana karya bakti bersama masyarakat akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 14 April 2016.(Penrem 081)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wilayah Ponorogo Masih Rawan Longsor Saat Hujan Deras