TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujud Penghargaan, Persit dan Dharma Pertiwi Ziarah di TMP

By 14 Apr 2016 14:35Kodam II/Sriwijaya
hutdarmapertiwi52

Dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke – 70, Persatuan Istri Prajurit TNI AD atau yang lebih dikenal dengan nama Persit Kartika Candra Kirana (KCK) yang jatuh pada tanggal 3 April 2016 dan HUT Ke – 52 Dharma Pertiwi tanggal 15 April 2016, sekaligus sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia, segenap pengurus dan anggota Persit KCK PD II/Swj, Jalasenasatri (organisasi istri prajurit TNI AL) dan Pia Ardyagarini (organisasi istri prajurit TNI AU), Kamis, (14/4/2016) melaksanakan ziarah bersama di TMP Ksatria Ksetra Siguntang – Palembang.

Ziarah bersama yang dipimpin langsung Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Raudha Purwadi berlangsung khidmat. Tampak pula ikut berziarah Ketua Jalasenasatri dan Ketua Pia Ardyagarini serta segenap istri prajurit TNI di wilayah Garnizun Palembang.

Kegiatan ziarah ini ditandai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kesuma Bangsa, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah serta dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para Pahlawan.

Dalam rangkaian HUT Persit dan Dharma Pertiwi tahun 2016, selain ziarah juga dilaksanakan berbagai perlombaan dan pertandingan, seperti lomba Tari Daerah dan Tari Kreasi, pertandingan Tenis meja serta kegiatan sosial lainnya, seperti ; Bakti Sosial penyerahan alat kesehatan, donor darah, dan anjangsana serta pada puncaknya, akan digelar acara syukuran.

Keberadaan organisasi istri prajurit TNI ini senantiasa membantu tugas-tugas Pimpinan TNI dalam pembinaan istri prajurit dan keluarganya, khususnya dalam bidang mental, fisik, moril dan kesejahteraan, sehingga berpengaruh positif terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas suami maupun institusi TNI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujud Penghargaan, Persit dan Dharma Pertiwi Ziarah di TMP