TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yon Armed 8 Secara Operasional Saat ini Dibawah Kendali Pangdam V/Brw

By 06 Apr 2016 14:48Kodam V/Brawijaya
8

Sejak dilaksanakannya alih Komando Pengendalian Satuan Batalyon Armed 8/Kostrad menjadi Batalyon Armed 8/105 Kodam V/Brw kendali operasional dan dukungan logistik beralih dari Kostrad Ke Kodam V/Brw.

Pada Rabu 06/04 Pukul 09.00 Wib Pangdam V/Brw mengunjungi Batalyon Arteleri Medan (Yon Armed 8/105) yang bermarkas di Jl Letjen Suprapto Jember, kedatangan Pangdam V/Brw Mayjen TNI Sumardi disambut oleh Danrem 083/Bdj Kol Inf Fajar Setyawan,  Forkopinda Jember diantaranya : Bupati Jember dr Faida MMR, Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif, SH, SIK dan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P.

Pada kesempatan tersebut Mayjen TNI Sumardi memeriksa seluruh bagian Marka Yon Armed 8/105 didampingi Danyon  Letkol Arm Benny Sutrisno beserta perwira staf, dari runga staf, barak bujangan, perumahan hingga ke garage meriam dan gudang.

Usai melaksanakan pengeekkan markas langsung menuju ke tempat anggota berkumpul untuk menerima pengarahan dari Pangdam V/Brw, pada Kesempatan tersebut Mayjen Sumardi menyatakan bahwa pengendali Yon Armed 8/105 sebagai satuan bantuan tempur adalah Pangdam V/Brw.

Untuk itu saya berpesan agar anggota untuk segera dapat menyesuaikan diri dengan pola operasional Kodam V/Brw, saya berharap anggota tidak melakukan pelanggaran, selalu menjalankan latihan dan lain-lain yang sudah menjadi ketentuannya.

Dalam Wawancaranyapun Mayjen TNI Sumardi menyampaikan saat ditanyakan awak media terkait alih operasionalnya Yon Armed 8/105 beliau menegaskan bahwa sekarang kendali operasionalnya ada di pangdamV/Brw, sayalah atasanya tambahnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yon Armed 8 Secara Operasional Saat ini Dibawah Kendali Pangdam V/Brw