TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 403/Wp Melaksanakan Karya Bhakti

By 11 Apr 2016 22:19Kodam IV/Diponegoro
1104201614

1 Peleton dari anggota Yonif 403/WP melaksanakan karya bhakti di lingkungan seputaran Yonif 403/WP bersama dengan masyarakat Dusun Kentungan, Kelurahan Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat di seputaran asrama Yonif 403/WP.

Danyonif 403/WP yang diwakili oleh Wadanyonif 403/WP Mayor Inf Yoga Yastinanda di lokasi karya bhakti, Minggu mengatakan, pelaksanaan karya bhakti ini yang berada di Dusun Kentungan, Kelurahan Condongcatur bertujuan untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih, rapid an sekaligus untuk mempererat silahturahmi antara TNI dengan rakyat yang berada di seputaran asrama Yonif 403/WP agar mereka saling berbaur serta memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional, melalui kegiatan yang terintegrasi dengan seluruh elemen masyarakat secara berkesinambungan, serta sinergis dengan pemerintah desa setempat.

Karya Bhakti merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial Sat Non Kowil yang dilaksanakan oleh Yonif 403/WP dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemerintahan Desa dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Kelurahan Condongcatur Bapak Reno Chandra, S.I.P., Kepala Dukuh, Pak RW, Pak RT dan perangkat desa setempak. Dalam kesempatan ini, Pak Reno menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Yonif 403/WP dalam membantu pelaksanaan karya bhakti ini sehingga masyarakat sekitar merasa terbantu dengan kehadiran TNI di tengah – tengah masyarakat serta mengurangi beban kerja yang ada, saya berharap sinergitas TNI dengan masyarakat sekitar asrama dapat terjalin dengan baik dan mampu bekerja sama dalam bidang keamanan desa setempat. Reno berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya berlangsung pada saat karya bhakti saja tetapi juga bisa berlanjut terus dan berkesinambungan dalam kegiatan desa yang mungkin diadakan oleh Pemdes setempat, tegas Reno. (Supri_Ops 403).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan
Sort by

Yonif 403/Wp Melaksanakan Karya Bhakti