TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 613/Raja Alam Resmi Menjadi Batalyon Raiders

By 14 Apr 2016 11:14Kodam VI/Mulawarman
R

Balikpapan, (14/04) Bertempat di lapangan Kesatriaan Amirul Isnaini Daun Lumbun Jl. Veteran Kec. Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap Jawa tengah Rabu 13 April 2016 Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. menutup Latihan Raider yang diikuti oleh Yonif 613/Raja Alam dari Kodam VI/Mulawarman yang bermarkas di Kota Tarakan Kalimantan Utara.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. pada kesempatan tersebut membacakan amanat tertulis Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono menyampaikan dengan telah berakhirnya latihan Raider tersebut, kepada seluruh prajurit Yonif 613/Raja Alam, selaku Pimpinan TNI Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara menyelesaikan latihan Raider, dalam keadaan aman dan lancar.

Upaya dan kerja keras saudara dalam menjalani latihan ini, telah membuktikan bahwa saudara pantas menjadi prajurit Raider. Semoga, kualifikasi Raider yang telah saudara sandang, dapat memberikan keyakinan dan  memacu untuk senantiasa mengukir prestasi terbaik dalam setiap penugasan.

Latihan tersebut telah memberikan bekal kemampuan khusus, berupa keterampilan teknik dan taktik Raider, untuk itu hendaknya kemampuan tersebut harus dipelihara dan ditingkatkan secara terus menerus di satuan guna menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks. Sebaik apapun hasil yang dicapai pada latihan tidak akan berarti, apabila tidak dipelihara secara terprogram dan terus ditingkatkan dalam setiap kesempatan.

Selain itu Kasad juga menyampaikan bahwa saat ini satuan Yonif 613/Raja Alam resmi menyandang sebagai satuan Raider dengan nama Yonif Raider 613/Raja Alam, sehingga setiap saat harus senantiasa berada pada tingkat kesiapan operasional yang prima, dengan terus belajar dan berlatih.

Satuan Raider merupakan satuan tempur yang memiliki kualifikasi khusus, yang disiapkan untuk menghadapi perkembangan lingkungan strategis berdasarkan hakikat ancaman yang akan terjadi di seluruh penjuru tanah air. Untuk itu, prajurit Raider harus selalu siap siaga untuk digerakkan melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun, baik dalam rangka Operasi Militer untuk Perang maupun Operasi Militer Selain Perang. Sadari bahwa setiap prajurit Raider dituntut untuk selalu siap dan mampu beroperasi di segala bentuk medan dan cuaca dengan mengutamakan unsur pendadakan. Pasukan Raider harus mampu bergerak secara cepat, rahasia dan senyap untuk mendekati, merebut dan menghancurkan sasaran secara tepat.

Pada Kesempatan itu juga Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P menyampaikan rasa bangganya kepada para prajurit Yonif Raider 613/Raja Alam karena dari 650 peserta latihan telah berhasil dinyatakan lulus 647 peserta dengan rata-rata kelulusan 98 %. Hal ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi Kodam VI/Mulawarman. Karena selama pendidikan 3 bulan dengan berbagai materi yang cukup berat ditempuh para prajurit Yonif Raider 613/Raja Alam telah menunjukkan kesungguhan dan kebanggaan sebagai jati diri prajurit Kodam VI/Mulawarman untuk meningkatkan kemampuan satuannya dalam menghadapi tantangan tugasnya kedepan.  Untuk itu saya selaku Panglima Kodam VI/Mulawarman sangat mengapresiasi kepada Yonif Raider 613/Raja Alam akan capaian prestasi yang telah kalian raih. Pertahankan dan tingkatkan untuk masa-masa kedepan. Saya mengingatkan agar selalu menjaga kehormatan, harga diri dan kebanggaan sebagai prajurit Raider. Jadilah prajurit yang terlatih dan profesional, jangan sekali-kali membuat pelanggaran dan menyakiti hati rakyat, kata Pangdam VI/Mulawarman.

Pada kesempatan upacara tersebut Mayor Jenderal TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P diangkat sebagai anggota kehormatan prajurit Raider. Hadir dalam upacara Penutupan Latihan Raider tersebut antara lain Dan Pusdiklat Passus Kol. Inf Kartika, Danlanal Cilacap Kol Laut (S) Johanes Tambunan, Waasren Kasdam VI/Mlw Letkol Inf Iwan Budiharjo, Danse Raider Passus Letkol Inf Syahroni, Dandim 0703/Clp Letkol Inf Deni Gunawan, SE, Mabesad Letkol Inf Patar Sitorus, Wakapolres Cilacap Kompol Hary Ardyanto, Kepala Pengadilan Negeri Cilacap Sri Widodo, SH, MH dan beberapa undangan lainnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 613/Raja Alam Resmi Menjadi Batalyon Raiders