TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif Mekanis 411 Kostrad Bina Gerakan Pramuka Madrasah Ibtidaiyah Koya Barat

By 18 Apr 2016 08:29Kostrad
411

(Kostrad. Senin, 18 April 2016). Jayapura – Delapan orang prajurit dari Pos Bendungan Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 411 Kostrad, dipimpin Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Dewa Made memberikan pelatihan dan bimbingan ekstrakulikuler Pramuka kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Letda Inf Dewa mengatakan, pelatihan ini sebagai bagian dari upaya Yonif Mekanis 411 Kostrad untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, disiplin dan kreatifitas generasi muda di wilayah perbatasan RI-PNG. Menurutnya, Pramuka, sebagai penyelenggara pendidikan nonformal di luar sekolah, merupakan wadah yang tepat untuk membentuk kader bangsa yang ber-kepribadian dan berwawasan.

“Selain itu, melalui Pramuka, mereka juga diajarkan berbagai keterampilan dan kecakapan kepanduan yang mengasah kemandirian, ketangguhan dan kemandirian,” ujarnya.

Sementara itu, Letda Inf Dewa menambahkan, dalam pelaksanaan pelatihan, pihaknya mengkombinasikan dengan permainan, supaya para siswa-siswi tidak merasa jenuh dan bosan. “Sehingga materi yang kita berika dapat mudah diserap oleh adik-adik kita ini,” tambahnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif Mekanis 411 Kostrad Bina Gerakan Pramuka Madrasah Ibtidaiyah Koya Barat